12:50 pm - Senin November 20, 2017

Zaini Abdullah Lantik KIP Aceh

282 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Jumat (24/05) sore, secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2013-2018.

Seperti dilansir Waspada Online, pelantikan anggota KIP Aceh dilangsungkan di aula serba guna kantor gubernur Aceh, yang dihadiri oleh jajaran pemerintahan Aceh, perwakilan partai politik, anggota DPR Aceh dan anggota DPR RI. Selain itu juga, anggota KIP periode sebelumnya juga ikut hadir dalam proses pelantikan tersebut.

Single content advertisement top

Gubernur Aceh dalam amanatnya usai pelantikan anggota KIP menegaskan, prosesi pelantikan dan peresmian KIP Aceh masa jabatan 2013-2018 merupakan amanah dari pasal 56 ayat (4) Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA).

“Dalam pasal tersebut dijelaskan anggota KIP Aceh diusulkan oleh DPR Aceh, ditetapkan oleh KPU dan dilantik oleh Gubernur,” tegas Zaini.

Gubernur juga menegaskan, dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, KIP Aceh berbeda dengan KPU diwilayah lain di Indonesia. “Di Aceh, KIP memiliki Undang-undang nomor 11 tahun 2006, dan PP Nomor 20 tahun 2007 tentang partai lokal, Qanun Aceh nomor 3 tahun 2008, dan Qanun Aceh nomor 5 tahun 2012,” tukas Gubernur.

Karena itu, tambah Gubernur komisioner KIP Aceh yang dilantik hari ini harus benar-benar memahami hal ini, sehingga hal-hal yang telah diatur secara khusus di Aceh dapat segera diimpelementasikan dan dijalankan. “Bukan justru dinafikan dan diabaikan keberadaan kekhususan Aceh tersebut,” tandas Gubernur. (WOL)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Gandeng Telkomsel

Di Kota Lhokseumawe, Konvoi Siswa SMA Sederajat Macetkan Lalulintas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply