9:44 am - Selasa November 21, 2017

YPAP & KIP Lhokseumawe Gelar Simulasi Pemilu Warga ‘Difable’

358 Viewed Redaksi 0 respond
YPAP & KIP Simulasi Pemilu Bagi Penyandang Cacat

Pihak KIP Lhokseumawe sedang melakukan sosialisasi dan simulasi pemilu bagi warga Difable (foto: muhammad faizal/PR)

Lhokseumawe--Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) bekerja sama dengan KIP kota Lhokseumawe menggelar simulasi pemilu bagi penyandang disabilitas, Selasa (18/3).

Simulasi sekaligus sosialisasi pemilu itu digelar untuk mendapat pengetahuan tentang kepemiluan bagi para penyandang difable (cacat) sehingga hak-hak politik kelompok warga ini dapat tersalurkan dengan baik tanpa diskriminatif.

Single content advertisement top

Menurut komisioner KIP Lhokseumawe, Yuswardi Mustafa, S.Ag, penyandang difable itu kelompok masyarakat yang mudah terdiskriminasi, karena itu wajib kita perhatikan bersama.

“Penyandang disabitas sama saja dengan semua orang sebagai warga negara yang memiliki hak yang sama dengan yang lain, tetapi kita sebagai penyelenggara pemilu harus memastikan para difable untuk mendapatkan aksesibilitas tempat dan sarana lainnya yang khusus sesuai kebutuhan”, ujarnya.

Karena tu, tambah Yuswardi, pihak penyelenggara pemilu akan berusaha segala kemudahan bagi penyandang difable, baik fasilitas maupun desain tempatnya.

Sementara, Direktur YPAP, Chaidir, mengharapkan agar pihak KIP Lhokseumawe dapat dengan memenuhi hak pilih warga penyandang disabilitas dalam pemilu 9 April 2014 mendatang.

“Apa yang telah disampaikan hari ini didepan penyandang difable kota Lhokseumawe dan Aceh Utara sehingga terlaksana dengan baik. Kita harapkan KIP Lhoseumawe dapat menyampaikan informasi ini kepada peyelenggara tingkat kecamatan PPK tingkat desa PPS dan KPPS”, pinta Chaidir.

Direktur YPAP itu juga meminta kepada wartawan dan seluruh masyarakat agar dapat memantau proses pelaksaan pemilu dilapangan, terutama bagi kaum difable tersebut. (rilis/mf)

Editor: Khairu S

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Petugas Penyelenggara Pemilu di Lhokseumawe Ikuti Bimtek

Wartawan Lhokseumawe Ikuti Sosialisasi Jamsostek

Related posts
Your comment?
Leave a Reply