8:37 pm - Senin November 20, 2017

Wuih…PDIP Dukung Pekan Kondom Kemenkes..!

254 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta— Jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ormas Islam, kemensos, dan kemenag menolak perayaan kondom gratis, justru Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) mendukung acara pekan kondom nasional.

Seperti dilansir merdeka.com, Selasa (03/12), anggota Komisi IX DPR Surya Chandra Surapaty menyambut baik Pekan Kondom Nasional untuk mencegah meluasnya virus HIV/AIDS. Menurut dia, salah satu mencegah virus mematikan itu adalah dengan memakai kondom.

Surya menjelaskan, program tersebut bukan berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), melainkan dari Komisi Penanggulangan AIDS dan dibantu oleh swasta.

Single content advertisement top

“Sebenarnya ditujukan bukan kepada umum, bukan kepada anak-anak sama mahasiswa, tetapi kepada orang-orang yang berperilaku seks berisiko. Jadi yang sering gonta-ganti pasangan, itu harus pakai kondom,” ujar Surya di Gedung DPR, Jakarta, hari ini.

Dia menjelaskan, pencegahan virus HIV/AIDS harus dimulai melalui beberapa tahapan. Pertama, puasa seks (Abstinence), setia pada pasangan (be Faithful), dan Condom atau disingkat ABC.

“Kalau sudah punya pacar jangan main seks, kalau enggak tahan ya menikah, tapi harus be faithful, kalau enggak tahan juga dan terpaksa jajan di luar, baru pakai kondom,” terang dia.

Menurut dia, Pekan Kondom Nasional diadakan khusus untuk para pria yang berperilaku sudah tidak tahan melakukan seks. Terlebih lagi, para pria yang tidak setia pada pasangan harus ikuti program tersebut.

“Jadi sebenarnya itu diadakan untuk diperkenalkan pada pria-pria yang perilakunya sudah tidak tahan lagi atau tidak setia pada pasangannya,” terangnya.

“Makanya perlu sosialisasi pada orang-orang yang berperilaku seks berisiko. Karena virus (HIV) tertular melalui cairan tubuh lewat sperma, cairan vagina, jadi dia hidup di situ kemudian lewat darah, luka,” pungkasnya. (m/swa/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menag: Bagikan Kondom Gratis Sama Menyetujui Seks Bebas

Jembatan Kuta Lawah Rusak, Lintas Timur Banda Aceh-Medan Putus

Related posts
Your comment?
Leave a Reply