11:43 am - Selasa November 21, 2017

Wartawan Lhokseumawe Peringati Hari Kebebasan Pers Sedunia

275 Viewed Redaksi 0 respond

Sejumlah kuli tinta di Kota Lhokseumawe Memperingati Hari Kebebasan Pers Sedunia, Sabtu (3/5) (Foto: Fohan M/PR)

Lhokseumawe–Puluhan Jurnalis dari media cetak, media online dan elektronik di Kota Lhokseumawe, Sabtu (3/5) memperingati hari kebebasan pers internasional dengan menggelar aksi damai di Taman Riyadhah jalan Merdeka Barat.

Dalam orasi tersebut insan pers dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Hentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis” sambil melakukan orasi secara bergantian.

Para jurnalis mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas berbagai pembunuhan dan kekerasan terhadap jurnalis yang belum diusut secara tuntas.

Koordinator aksi, M. Agam Khalilullah mengatakan, saat ini terlihat pemerintah masih setengah hati untuk menghormati, memenuhi dan melindungi para jurnalis yang bekerja mencari, memproses, dan menyampaikan informasi yang bermanfaat untuk public selalu berada di bawah bayang-bayang kekerasan dan pembunuhan.

Single content advertisement top

Pantauan Pikirreview.com, aksi peringatan hari kebebasan pers juga diwarnai dengan pembagian stiker yang mengajak segala elemen masyarakat untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap jurnalis.

Peringatan hari kebebasan pers internasional tersebut juga dihadiri oleh seluruh organisasi pers di Lhokseumawe, seperti Aliansi Junalis Independen (AJI), Persatuaan Wartawan Aceh (PWA), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan mahasiswa sekolah jurnalis Basri Daham Jurnalis Institut (BJI) dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Lhokseumawe. (fohan)

Redaktur: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Aceh Jajaki Kerjasama Mitigasi Dengan Jepang

Illiza: Ada Pihak Luar Ingin Hancurkan Syariat Islam di Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply