5:01 pm - Selasa November 21, 2017

Warga Paya Bakong Terima Raskin Warna Coklat & Berdedak

303 Viewed Redaksi 0 respond

Inilah Beras masyarakat miskin (Raskin) yang diterima warga Gampong Tunong Kreung Paya Bakong Aceh Utara (foto: fima juliadi/PR)

Lhoksukon –Warga Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, mengeluhkan beras rakyat miskin (raskin) yang mereka terima pada Kamis (5/6) kemarin, tidak layak konsumsi.

Meski tak berbau, namun beras raskin tersebut berwarna coklat, kekuning-kuningan dan berdedak.

Menurut warga, seharusnya pemerintah setempat mengawal proses penyaluran beras rakyat miskin, agar beras yang disalurkan oleh Bulog layak untuk dikonsumsi, agar tidak mengganggu kesehatan, tidak bisa seenaknya saja”.

“Kami mohon kepada Pemkab Aceh Utara supaya ke depan jangan lagi menyalurkan raskin yang tidak layak konsumsi”, ujar Juliadi (23) warga Gampong Tunong Kreung Paya Bakong.

Single content advertisement top

Menurutnya, warga miskin yang menerima raskin itu merasa kecewa dengan perlakuan Bulog Aceh Utara yang kurang manusiawi.

“Kami juga dalam waktu dekat ini akan mengirimkan contoh beras raskin yang sudah diterima masyarakat disini ke pihak Bulog Pusat, Gubernur Aceh, DPRK dan Bupati Aceh Utara agar mereka tahu bagaimana kualitas raskin yang diterima warga miskin”, imbuh aktivis mahasiswa itu.

Namun begitu, karena warga tidak memiliki beras terpaksa juga diterima agar bisa menyala dapur. (rilis/fima)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Doto Zaini Ajak Asing Investasi di Aceh

Pemerintah Aceh Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply