4:12 am - Selasa November 21, 2017

Warga Muara Batu Sudah 2 Bulan Tidak Mendapat Air Bersih PDAM

276 Viewed Redaksi 0 respond
Warga Muara Batu Aceh Utara Sudah 2 bulan tidak disuplai air bersih PDAM (foto: putra/PR)

Aceh Utara—Warga Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara keluhkan air bersih, karena sudah dua bulan mati air dari. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ‘Tirta Mon Pase’ cabang Krueng Mane

Pihak perusahaan juga seperti tutup mata dan tidak ambil pusing dengan keluhan warga pelanggannya. Selain itu, pihak PDAM juga tidak pernah memberi tahu kepada warga giliran penghentian air bersih secara berkala.

Atas kasus tersebut, pada umumnya warga pelanggan di Kecamatan Muara Batu Aceh Utara merasa sangat kecewa karena dirugikan oleh pihak PDAM berbulan-bulan tidak mendapat air bersih, sementara pembayaran rekening air jelan terus.

Single content advertisement top

“Kita pusing dengan air PAM, seminggu hidup dua bulan mati. Celakanya, pihak PAM tidak memberi tahu giliran mati air dan alasan mati air PAM”, ujar salah seorang warga Reuluet, Sabri (45)

Keluhan serupa juga dirasakan warga Keude Bungkah, yang merasakan dirugikan oleh pihak PDAM.

Pada umumnya, pelanggan di Kecamatan Muara Batu sekitarnya merasa sangat kecewa dengan PDAM yang terus menerus mematikan supali air bersih. Jika di tanya pada petugas PDAM, alasannya selalu alasan klasik, pemasangan pipa.

Ya, kata petugas pencatat meteran ada pemasangan pipa. Seperti ditipu kita pelanggan ini, mereka cuek saja jawabnya. Padahal dari tahun kemarin juga pasang pipa, tahun ini pasang pipa. Setres kita, tiap harus beli air bersih jeregen, yang 1 jeregen harganya Rp. 2000, bayangkan saja harus kita beli 10 jeregen,” ungkap warga lain di Keude Bungkah, Danil (40).

Warga juga berharap kepada pemerintah Aceh Utara dapat segera turun tangan menindaklanjuti kebutuhan air bersih warga Kecamatan Muara Batu, yang sudah tidak mendapatkan air bersih dari PDAM dalam dua bulan terakhir. (rilis/putra)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pengurus LPTQ Cempedak Minta Camat Kutamakmur Dicopot

Pimpinan Yayasan Al-Manar Jakarta Beri Tausiyah CJH Aceh Tengah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply