3:11 pm - Minggu November 23, 9941

Warga Desa di Cot Girek Aceh Utara Kesulitan Air Bersih

298 Viewed Redaksi 0 respond

Sejumlah warga desa di Alue Semambu Cot Girek Aceh Utara mengantri air bersih pada pompa bor desa. Warga setempat saat ini mengalami kesulitan memperoleh air bersih (foto: khairil akbar/PR)

Lhoksukon – Masyarakat gampong Alue Seumambu Kecamatan Cot Girek Aceh Utara sulit mendapatkan air bersih.  Hal ini juga dirasakan warga di beberapa gampong lainnya dalam kecamatan Cot Girek.

Menurut informasi warga, beberapa bulan belakangan ini, sumur-sumur di permukiman warga semakin dalam dan terancam kering akibat tidak adanya perusahaan air bersih daerah (PDAM) yang masuk ke wilayah tersebut.

Salah seorang warga, Asnawi mengatakan, “kesulitan air bersih ini dirasakan sejak beberapa bulan terakhir”, ujarnya, Selasa (5/5) kepada Pikirreview.Com

Single content advertisement top

Menurutnya, masyarakat sudah lama dilakukan penyambungan pipa dari PDAM ke rumah-rumah warga. “PDAM Mon Pase sudah menjanjikan itu, tapi hingga sekarang, rakyat masih berebut air,” ungkap Asnawi warga Alue Semambu dalam nada kecewa.

Yudirrahim (25), warga lainnya, mengatakan. “Kalau sudah dianggarkan dana, pihak perusahaan harus segera melaksanakan tugasnya. Jangan malah dilambat-lambatkan. Kalau begini, kesannya seperti ada penundaan pencairan anggaran,” imbuh Yudir.

Untuk diketahui, seperti dilansir sejumlah media lokal, hingga saat ini manajemen PDAM dan pihak pemkab setempat masih berdiskusi panjang dan belum menemukan solusi mutakhir terkait dirut PDAM Mon Pase. Akibatnya kegiatan operasional PDAM masih melambat. (mj/ka)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Siswa SMKM Atjeh Angkatan ke-V Belajar Perdana

PDIP: Jokowi-JK Bakal Larang Syariat Islam, Kecuali Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply