5:17 pm - Sabtu November 18, 2017

Wakil Walikota Banda Aceh Buka Seminar Mitos Kehamilan

280 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh –Wakil Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, meminta para ibu hamil untuk tidak mempercayai mitos-mitos yang selama ini berkembang dalam masyarakat.

Hal itu disampaikan Illiza ketika membuka seminar gizi untuk ibu hamil, yang bertajuk “Mitos-mitos Tentang Kehamilan dan Persalinan”, Sabtu (4/05) di Aula lantai IV Kamplek Balaikota Banda Aceh.

Dalam pengantarnya, Illiza mengatakan selama ini ibu-ibu hamil sering dipengaruhi oleh mitos-mitos yang berkembang di masyarakat, dimana mitos tersebut belum sepenuhnya benar jika dikaji dari segi medis.

Illiza mencontohkan, seorang ibu hamil ketika keluar malam harus membawa peniti dan bawang putih. Kepercayaan  ini sudah berlangsung lama dan belum pernah dikaji dari sisi medisnya, bermanfaat atau tidak.

Single content advertisement top

“Dalam Islam hak seperti itu kan tidak ada, lebih baik kita memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT,” ujar Illiza.

Ketua panitia seminar, Endang Sri Rahayu mengatakan seminar tentang mito-mitos pada masa kehamilan dan persalinan perlu dimentalkan agar bisa ditunjukkan bukti-bukti ilmiah secara medis.

Dalam seminar yang diikuti oleh 50-an ibu hamil di Kota Banda Aceh, panitia mengahdirkan dr Taufik Wahyudi Mahadi Sp.Og sebagai pembicara.

“Harapan kita, dengan adanya dr Taufik dapat memberi pengetahuan seputar mitos-mitos selama kehamilan dan persalinan”, pungkas Endang. (mhj/PR)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

OPM Kini Punya Kantor di Oxford Inggris

Gerhana Matahari Cincin 9-10 Mei 2013

Related posts
Your comment?
Leave a Reply