3:03 pm - Selasa Agustus 22, 0490

Wah, Qantas Airlines Lahap Rute Terpanjang di Dunia

433 Viewed Redaksi 0 respond
Qantas Airlines, Tempuh Rute terpanjang di dunia (dream.co.id)

Sydney--Maskapai penerbangan Australia, Qantas, baru saja menerbangkan pesawat penumpang terbanyak di dunia. Bukan itu saja, pesawat berjenis Airbus A380 itu juga memiliki rute penerbangan terpanjang di dunia.

Pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Dallas-Fort Worth (DFW), Dallas, AS awal pekan ini telah melahap rute perjalanan sejauh 8.578 mil atau sekitar 15 jam dari Sydney, Australia.

Single content advertisement top

Penerbangan perdana Airbus A380 dari Sydney ke Dallas tersebut membawa 484 penumpang, juru bicara Qantas mengatakan seperti dikutip dream.co.id dari Emirates247, Rabu kemarin.

DFW adalah bandara besar yang menghubungkan seluruh Amerika Serikat dan Amerika Latin, sehingga ideal untuk pesawat berbadan besar dan rute yang panjang. Tapi ukuran A380 yang besar juga membatasi daya tariknya. Pesawat yang lebih kecil seperti Boeing terbaru, 787, lebih ekonomis jika digunakan untuk banyak rute.

Sebelumnya, Qantas melayani rute Sydney-Dallas menggunakan Boeing 747, yang memerlukan transit di Brisbane, Australia.

“Boeing 747 telah menjadi andalan kami, tetapi ia tidak memiliki jangkauan rute seperti A380,” kata Qantas Senior Executive Vice President, Vanessa Hudson. “Pesawat A380 jauh lebih besar, sehingga kita benar-benar bisa menambah kapasitas penumpang sebesar 10 persen.”

Namun calon penumpang yang ingin merasakan pengalamannya menggunakan pesawat Airbus A380 dengan jangkauan rute penerbangan yang spektakuler itu harus merogoh kocek dalam. Hudson mengatakan tiket untuk kelas ekonomi sekira US$ 1.900.

Harga tersebut naik dua kali lipat jika penumpang membeli tiket untuk kelas ekonomi premium. Untuk kelas bisnis, Qantas memasang tarif US$ 7.000 dan US$ 12.000 sampai US$ 13.000 untuk kelas utama. (dream.co.id)

Redaktur: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wah….Ponsel Google Segera Masuk Indonesia

Wow….Indonesia Ternyata Pengguna Internet Terbesar di Dunia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply