8:36 pm - Senin November 20, 2017

Wah…Minat Pelamar CPNS di LIPI Tinggi

333 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mencapai 38 ribu orang. “Jumlah pelamar mencapai 38.000 sedangkan yang diterima hanya 250 orang,” kata  Kepala  LIPI Prof Dr Lukman Hakim di Jakarta, hari ini.

Banyaknya jumlah pelamar, lanjut Lukman, menunjukkan pekerjaan sebagai peneliti mulai diapresiasi oleh masyarakat. “Kami juga kaget dengan banyaknya pelamar. Ini menunjukkan peneliti mulai diapresiasi,” kata dia.

Single content advertisement top

Dari 38.000 pelamar tersebut, hanya 19.078 pelamar yang lolos verifikasi administrasi. Pelamar yang lulus verifikasi administrasi akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD).  “TKD dilaksanakan pada 9 hingga 13 Oktober. Tes ini dilakukan empat gelombang,” lanjut dia.

Pelaksanaan TKD tersebut, lanjut dia, dilakukan sepenuhnya dengan menggunakan komputer. Hasil ujian TKD, dapat diakses pelamar yang bersangkutan di situs resmi. Tahap selanjutnya yaitu ujian psikotes dan wawancara. Rencananya, LIPI akan mengumumkan hasil seleksi pada 12 November 2013 mendatang.

“CPNS yang lolos seleksi akan dikirim sekolah ke luar negeri. LIPI ingin menghasilkan peneliti yang dapat meningkatkan pengetahuan dan teknologi di Tanah Air,” kata Lukman.

Dalam lima tahun terakhir, sambung Lukman, LIPI hanya merekrut sebanyak 700 CPNS baru. Sebanyak 460 orang di antaranya telah menyelesaikan tugas belajar di luar negeri. (Antara)

Editor: Muhajr AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Usai Undangan Presiden Azerbaijan, JK diundang Raja Saudi Tunaikan Haji

Mulai 2014, Cuti Bersama Dihapus Bagi Guru & Dosen

Related posts
Your comment?
Leave a Reply