4:13 pm - Sabtu November 25, 2017

Wah…Karya Lukisan Bocah 11 Tahun Ini Dihargai Milyaran Rupiah

339 Viewed Redaksi 0 respond
Kieron Williamson, bocah 11 tahun dianggap memilik kemampuan pelukis terkenal dunia (BBC)

London--Koleksi 40 lukisan karya bocah berusia 11 tahun asal Norfolk, Inggris, dihargai £400,000 oleh sebuah galeri seni. Kieron Williamson, yang dijuluki ‘Monet Mini’, telah melukis sejak usia lima tahun dan karya-karya terakhirnya akan dipamerkan di galeri seni Picturecraft, Holt, pada pekan ini.

Dia dijuluki ‘Monet mini’, karena goresan lukisannya dianggap mirip karya-karya pelukis beraliran impesionis asal Prancis yang terkenal, Claude Monet.

Karyanya menjadi incaran di seluruh dunia dan beberapa masuk dalam koleksi Kerajaan Inggris. Adrian Hill dari galeri seni Picturecraft mengatakan, pelukis muda itu memiliki bakat yang luar biasa dan tidak ada saingannya.

Single content advertisement top

Menurut Hill, Kieron memiliki kemampuan untuk mengikuti jejak pelukis-pelukis besar dunia. “Picasso berusia sembilan tahun ketika menggelar pameran pertama, Giotto ditemukan oleh seorang pedagang pada usia 11 tahun dengan melukis di lumpur dan menjadi salah satu pelukis era Renaissance yang paling terkenal sepanjang masa.”

Dalam pameran ini, Kieron akan menampilkan 40 lukisan barunya yang menggunakan materi cat minyak, cat air dan pastel.

Goresan lukisannya dianggap mirip pelukis impresionis asal Prancis, Claude Monet.

Galeri tersebut menyatakan keyakinannya bahwa karya-karya Kieron iitu akan terjual sekitar £ 400.000.

Ini merupakan pameran kesembilan Kieron dan juga akan menandai 40 tahun kematian perupa Inggris, Edward Seago, yang karya-karyanya sangat mempengaruhi Kieron.  Kieron mengatakan, dia saat ini ingin bepergian ke luar negeri untuk melukis.

Salah-satu karyanya yang akan dipamerkan pekan ini di Galeri Picturecraft, Holt.

Orang tua Kieron, Michelle dan Keith mengatakan, mereka telah menyewa penasihat keuangan untuk membantu mengelola penghasilannya dari bakat dan keahliannya melukis.(bbc)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Teater “L” Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Hujan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply