3:11 pm - Senin November 23, 4522

Wagub Penang: Mapping Kemiskinan, Kunci Perbaikan Ekonomi Rakyat

328 Viewed Redaksi 0 respond

Hasnon Rashid, Wagub Penang, Malaysia (image: themalaysiantimes)

Banda Aceh – Deputy I Chief Minister of Penang (Wakil Gubernur Penang) Dato’ Mohd Rashid Hasnon mengatakan bahwa perlunya survey data kemiskinan untuk pemetaan awal pembangunan suatu daerah.

Hal itu disampaikan Dato’ Mohd Rashid dalam Senior Official Meeting & Business Badan Investasi dan Promosi Aceh beserta Instansi terkait Lingkungan Pemerintah Aceh dengan Invest Penang Berhand Malaysia, di Ballroom Meeting Hermes Hotel, Rabu, kemarin.

“Dalam proses pengembangan ekonomi Negara kerajaan Malaysia, berawal dari pendataan kemiskinan. Dari data tersebut kita dapat mengetahui titik lemah perekonomian rakyat dan dari data itu pula kita dapat bergerak dan merubahnya,” ungkap Mohd Rasyid.

Single content advertisement top

Rapat ini merupakan lanjutan MoU kerjasama dalam bidang Investasi. Rapat kerja pertama telah dilakukan 1 bulan yang lalu di Pulau Penang Malaysia dan kunjungan kali ini adalah lanjutan dari kesepakatan MoU yang akan di tandatangani untuk tempo 2014-2017 mendatang.

Penandatanganan MoU Pemerintah Aceh dan Penang Malaysia direncanakan pada Jumat, 25 April 2014 besok, meliputi kerjasama dalam bidang Pariwisata, Investasi Perdagangan/UKM, Sumber Daya Manusia dan kerjasama dalam makanan Halal.

“Semoga kesepakatan dalam beberapa sektor unggulan yg dimiliki aceh berlangsung sukses dan menghasilkan kerjasama yang baik antara kedua belah pihak,” harap Wakil Gubernur Penang itu, seperti dikutip dari situs humas aceh.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap potensi Aceh dan mengaku sangat tertarik menginvestasikan dalam beberapa sektor unggul yang dimiliki Aceh.

“Kami sangat tertarik untuk berinvestasi dalam beberapa sektor di Aceh, melihat peluang dan potensi yang dimiliki Aceh sangat besar dan hubungan historis antara Aceh dan Penang sangatlah erat,” imbuhnya.

Ia mengatakan, di Penang ada Mesjid Aceh, Sungai dan jalan yang beri nama Aceh, menurutnya, inilah bukti keeratan dan kedekatan antara bangsa Aceh dan Penang.

“Potensi pariwisata, perdagangan dan makanan halal adalah potensi yang sangat besar yang dimiliki Aceh dan kami sangat ingin bekerjasama dalam hal ini” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Ms. Loo Lee Lian, GM Invest Penang Berhad Malaysia, Shazanah Abdul Wahab dan Staf Invest Penang Berhad Malaysia. Sementara dari Pemerintah Aceh turut hadir Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh Muhammad Raudhi, Perwakilan Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Badan Investasi dan Promosi Aceh, BPKS Sabang dan APEXIA.

Para tamu dari Penang Malaysia itu dipastikan akan berada di Aceh selama 3 hari dan direncanakan mengunjungi “Destinasi Wisata Dunia “ pulau Weh, Sabang. (ha/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Singapura ‘Raja’ Pemberi Utang Untuk Indonesia

Kopi Gayo Segera Masuk Pasar Eropa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply