8:56 pm - Selasa November 21, 2017

Wagub Aceh Tinjau Sejumlah Proyek Otsus

276 Viewed Redaksi 0 respond
Wagub Aceh, Muzakir Manaf Tinjau Sejumlah Proyek yang didanai otsus (foto: antaraaceh)

Langsa–Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meninjau sejumlah proyek yang dibiayai dana otonomi khusus di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu.

Dari sekian banyak proyek otsus, baik rumah, jalan, jembatan, maupun pelabuhan, tidak satu pun yang selesai 100 persen, padahal, batas masa pekerjaan tinggal dua bulan lagi.

Proyek pertama dikunjungi orang nomor dua di Pemerintah Aceh adalah pembangunan 62 unit rumah sehat sederhana di kawasan Kuala Langsa. Proyek tersebut senilai Rp8 miliar lebih.

Dalam kunjungan ke proyek rumah sehat sederhana tersebut Wakil Gubernur Aceh didampingi Wali Kota Langsa Usman Abdullah, Ketua Percepatan dan Pengendali Kegiatan (P2K) Taqwallah serta pejabat terkait lainnya.

Single content advertisement top

Pembangunan rumah sehat sederhana baru tuntas sebatas dinding dan pelesteran. Sedangkan pintu, jendela, serta atap belum terlihat sama sekali. Dan sesuai kontrak, puluhan rumah tersebut harus selesai 19 Desember 2014.

“Tolong mutu bangunan ini diperhatikan. Jangan rumah ini dibangun asal jadi, sehingga menjadi beban penerima rumah bantuan ini,” ungkap Muzakir Manaf, seperti dilansir antaraaceh.com, kemarin

Usai melihat pembangunan rumah sehat sederhana, Muzakir Manaf beserta rombongan menuju kawasan hutan bakau di kawasan Kuala Langsa.

Di tempat itu, Wakil Gubernur melihat pembangunan jalan setapak dengan pagu anggaran Rp2,9 miliar lebih. Progres pembangunan jalan setapak itu tinggal penyelesaian plesteran dan pagar kiri kanan.

Selesai dari situ, Wakil Gubernur bergerak menuju Pelabuhan Kuala Langsa. Di tempat itu, Muzakir Manaf meninjau pekerjaan perbaikan dan pemeliharaan dermaga panton dengan pagu anggaran Rp1,395 miliar.

Sementara, di Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meninjau proyek jalan dan jembatan, serta rumah sederhana di kawasan Air Terjun Lembah Jaya, Kecamatan Birem Bayeun.

Ketiga proyek otsus miliaran rupiah di tempat itu tidak satu pun belum siap. Proyek jalan masih sebatas pengerasan, belum diaspal. Begitu juga pembangunan rumah, masih sebatas dinding tanpa atap dan pintu serta jendela.

Ironinya lagi, proyek jembatan yang dikunjungi dengan pagu lebih dari Rp1 miliar baru dikerjakan. Informasi yang didapat, proyek tersebut baru dikerjakan sehari sebelum kedatangan Wakil Gubernur Aceh.

“Kami akan evaluasi kinerja rekanan. Jika pekerjaannya terlambat, akan ditegur. Dan juga apabila tidak selesai sesuai kontrak, akan dikenakan sanksi sesuai peraturan,” kata Muzakir Manaf. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Diprediksi, Tiga Bulan Ke Depan Aceh Tengah Kosong Solar

BKSDA Bantah Gajah Ditembak

Related posts
Your comment?
Leave a Reply