4:35 am - Senin November 20, 2017

Ups, Piramida Giza Mampu Tutupi Wilayah Prancis

310 Viewed Redaksi 0 respond

Kairo–Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam Firaun, Piramida Agung Giza merupakan salah satu piramida tertua dan terbesar serta termasuk tujuh keajaiban di dunia. Bangunan ini dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung sekira 2560 SM.

Piramida yang terkadang disebut Piramida Khufu ini berada di hamparan padang pasir dengan suhu lebih dari 35 derajat Celsius. Terdiri dari tiga piramida besar serta satu buah Sphinx di dalamnya.

Masing-masing dari Piramid memiliki kesamaan interior; terdapat ruang raja atau ratu dan pintu terowongan yang berdiameter satu seperempat meter dengan panjang 40 meter. Penduduk yang hidup di zaman ini adalah petani yang memanfaatkan lembah sungai nil sebagai sumber perairan mereka.

Single content advertisement top

Hingga kini, masih diyakini bahwa jika kumpulan batu di Piramida Giza ini disatukan, maka akan membentuk tembok setinggi tiga meter dengan ketebalan 0,3 meter yang dapat melingkupi seluruh Prancis.

Di depan piramida ini terdapat puluhan penyedia sewa hewan yang dapat digunakan oleh para pengunjung jika ingin mengelilingi bangunan sejarah ini.

Bangunan yang terletak sekira 18 kilometer dari Kairo ini memang sengaja dibangun untuk menghormati Firaun Khufu dengan tinggi bangunan mencapai 146,6 meter.

Beberapa peneliti mengatakan, piramida ini dibangun dari kumpulan lumpur Sungai Nil yang kemudian dicetak dengan kayu serta dipanaskan dengan suhu tinggi sehingga membentuk balok kayu bebatuan yang sangat kokoh. Piramida ini dibangun sekira 30 tahun lamanya dengan 100.000 pekerja dilibatkan. (okezone).

Editor: Kahiru S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jamaah Haji Shalat Magrib di Masjid Jin

Makna Gempa Aceh Menurut Kitab Tajjul Muluk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply