3:11 pm - Jumat November 24, 4056

Ups… Perokok Wanita di Indonesia Meningkat Tajam

262 Viewed Redaksi 0 respond

Perokok wanita di Indonesia Meningkat Tajam (ilustrasi: tempo.co)

Jakarta--Ketua Panitia Hari Bakti Dokter Indonesia yang juga anggota ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prasetyo Widhi mengatakan, perokok wanita di Indonesia, meningkat tertinggi di dunia, seperti dilansir republika online, Rabu, (21/5).

“Indonesia peningkatan jumlah wanita perokok jauh lebih tinggi dari negara lain. Ibu perokok juga mendorong anak-anaknya jadi perokok,”kata Prastyo. Sebabnya, kampanye anti rokok harus semakin digalakkan. Biaya penanganan penyakit akibat rokok juga jauh lebih besar dari pada cukai rokok.

Di negara lain, kata Prasetyo, orang terkaya itu punya perusahaan di bidang properti maupun IT. Namun sayangnya di Indonesia orang terkaya pemilik pabrik rokok. “Dan orang-orang terkaya pemilik pabrik rokok itu hanya terdiri dari bapak, anak, paman, keponakan. Jadi kekayaan juga tak jauh-jauh dari keluarga pemilik pabrik rokok itu,”ujar Prasetyo.

Orang yang merokok, terang Prasetyo, juga lebih mudah memakai narkoba dari pada yang tidak merokok. Penderita HIV paling banyak menggunakan narkoba. “Makanya kalau kami kampanye di sekolah, kami selalu memaparkan mata rantai dari rokok, narkoba, hingga HIV/Aids,” kata Prasetyo. (rol/pr)

Single content advertisement top

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MIUMI Himbau Pihak Asing Hormati Syariat Islam di Aceh

Doto Zaini Ajak Asing Investasi di Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply