10:40 pm - Senin November 20, 2017

Ups…75 Ribu Warga Negara Asing Bermain di Suriah

292 Viewed Redaksi 0 respond
Ups...75 Ribu Warga Asing Ikut Berperang Di Suriah

Perang Saudara di Suriah, 75 Ribu Warga Asing Ikut Bermain (image: iniberita.com)

Damaskus–Sebuah statistik yang cukup mengganggu telah muncul dari Suriah, di mana lebih dari 75 ribu warga negara asing telah berjuang dalam Perang Sipil Suriah. Demikian dilaporkan sebuah situs lokal.

Sebagian besar berasal dari negara-negara mayoritas Muslim atau daerah di mana warga negara asing telah berbaur untuk bergabung dengan pasukan pemerintah, ideologi nasional dan budaya, serta semangat keagamaan.

Menurut situs tersebut, 14 ribu datang dari Chechnya, 12 ribu dari Arab Saudi, 11 ribu dari Irak, 5.600 dari Turki, 4.400 dari Libya, 4.000 dari Tunisia, 1.900 dari Pakistan, 1.600 dari Yaman, dan 1.200 dari Afghanistan.

Statistik menunjukkan bahwa Israel mungkin akan terkena dampaknya -karena mereka sedang dilatih untuk membawa teror ke dalam rumah- dari Timur Tengah. Di antara negara tetangga Israel, pejuang dari Lebanon sebanyak 9.000, 2.600 orang dari Mesir, dan Yordania sebanyak 2.400 telah bergabung untuk perang, di mana setidaknya ada 5.000 orang Arab Palestina.

Single content advertisement top

Sementara di antara orang Eropa, ada 750 warga negara Rusia, Jerman sebanyak 660, dan 450 warga Prancis dilaporkan telah bergabung. Demikian seperti dikutip okezone dari Israel National News, Minggu (02/2)

Berita itu membawa rasa perspektif untuk Barat berperang terhadap eksodus Muslim ke Suriah. Sementara negara-negara Barat -terutama Amerika Serikat (AS) dan Inggris- telah mendukung pasukan pemberontak selama tiga tahun.

Menilik hal ini, negara-negara Barat menjadi gelisah atas tumbuhnya pengaruh unsur-unsur Islam radikal di kalangan gerakan pemberontak. Baru-baru ini, pendanaan untuk beberapa kelompok pemberontak “ekstrimis” telah dicabut. Namun warga negara asing -termasuk banyak warga Barat- terus berdatangan ke Suriah.

Negara Barat sangat peduli pada hal ini, karena pada kenyataannya, mereka telah mengulurkan tangan kepada pasukan rezim Assad untuk menyelesaikan masalah ini, kendati belum ada kemajuan berarti. (inn/ok)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ups…Karena ‘Playboy’, Nenek 80 Tahun Gugat Cerai Suaminya

PBB Tuduh Vatikan Adopsi Kebijakan Pastor Lakukan Pelecehan Seksual

Related posts
Your comment?
Leave a Reply