10:38 pm - Senin November 20, 2017

Upacara HUT RI ke-68 Berlangsung Khidmat

306 Viewed Redaksi 0 respond

Lhoksuemawe— Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 68 dipusatkan di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe pagi tadi (Sabtu, 17/8), sekira pukul 09.30 Wib, berlangsung lancar dan khidmat.

Peringatan HUT RI yang ke-68 ini diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibraka yang dikomandoi Pasi Ops Kodim 0103/Aceh Utara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT RI, 17 Agustus 2013 adalah Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, dengan pemimpin upacara Lettu Infantri Fakhrizal Pasimin, dari Kodim 0103/Aceh Utara.

Acara HUT RI ke 68 ini diikuti oleh seluruh pejabat, legislatif, dinas/jawatan, TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), siswa-siswi dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK hingga sejumlah organisasi mahasiswa serta muspida plus di dilingkungan pemkot Lhokseumawe.

Menurut Serda Suryono, salah seorang peserta upacara HUT RI ke 68 dari kalangan militer, kepada PikirReview.Com mengatakan, “Upacara 17 Agustus ini wajib diikuti dikalangan militer, mengingat pengabdian kita negara”, ujarnya.

“Selain itu, para pahlawan sudah bersusah payah mengorbankan jiwa untuk mendaulatkan negara dan bangsa ini. Jadi semangat harus kita tunjukkan kepada dunia bahwa setiap momentum HUT RI berlangsung yang diikuti partisipasi segenap masyarakat kita,” tandas Suryono.

Single content advertisement top

Selama berlangsungnya upacara peringatan HUT RI ini, akses jalan di depan lapangan Hiraq ditutup sementara hingga selesainya prosesi acara tersebut. Sementara itu, penurunan bendera merah putih akan dilakukan sekira pukul 17.00 Wib hari ini. (andre)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Aceh Bakal Terima Otsus Rp. 8,1 Triliun

45 Penyelam Aceh Peringati HUT RI di Bawah Laut

Related posts
Your comment?
Leave a Reply