3:11 pm - Rabu November 23, 4535

Unsyiah Gratiskan SPP Mahasiswa Korban Gempa Gayo

176 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Pihak rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh akan menggratiskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk mahasiswa korban gempa dataran tinggi Gayo.

“Penggratisan uang SPP selama satu semester untuk mahasiswa korban gempa Gayo merupakan salah satu bentuk perhatian Unsyiah untuk membantu mahasiswa dan keluarga yang tertimpa musibah bencana alam,” kata Kepala Humas Unsyiah Darussalam Banda Aceh Ilham Maulana di Banda Aceh, Jum’at (02/8).

Dijelaskan, untuk pemberian SPP gratis tersebut pihaknya saat ini sedang mendata mahasiswa korban bencana gempa Gayo yang telah mengajukan penggratisan SPP semester ganjil.

Disebutkan hingga saat ini ada sekitar 51 mahasiswa dari Aceh Tengah dan Bener Meriah melapor ke Biro Kemahasiswaaan untuk diproses sebagai salah satu penerima program gratis SPP akibat bencana.

Pihaknya memberikan kesempatan hingga 15 Agustus 2013 kepada korban bencana gempa Gayo untuk melapor ke Biro  Administrasi Kemahasiswaan Biro Rektor Unsyiah dengan membawa Surat keterangan tertimpa musibah dari kepala desa mengetahui camat tempat orang tua mahasiswa berdomisili, foto rumah yang rusak, kartu keluarga, KTP/KTM dan KRS/Slip SPP.

Single content advertisement top

“Tim Unsyiah akan melakukan verifikasi terhadap seluruh data yang masuk guna memastikan yang bersangkutan layak diberikan atau tidak,” katanya.

Ilham menambahkan pembayaran SPP mahasiswa lama sampai dengan tanggal 23 Agustus 2013 yang pembayarannya dapat dilakukan secara online melalui Bank yang sudah bekerja sama dengan Unsyiah.

Gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada 2 Juli 2013 yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah mengakibatkan korban meninggal dunia dan ribuan rumah penduduk rusak berat, sedang dan ringan. (Antara)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Makan Kurma Serentak, Pelajar Bandung Pecahkan Rekor MURI

Piasan Seni 2013 Kembali Digelar di Banda Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply