9:42 am - Selasa November 21, 2017

Unimal Lhokseumawe Wisuda 590 Sarjana Baru

252 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe—Unversitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe kembali mewisuda 590 sarjana baru, Sabtu (29/06) di Aula kampus utama Reuleut.

Pelaksanaan wisuda Unimal angkatan ke-XI kali ini dibagi dalam dua tahapan; tahap pertama terdiri dari 299 orang sarjana yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB, dan tahap kedua diikuti oleh 291 orang sarjana yang  dimulai sekira pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Dalam pidato pengukuhan para sarjana baru tersebut, Rektor Unimal, DR. Apridar, M.Si menaruh harapan yang besar pada lulusan Unimal ke depan agar mampu berkompetisi di bidangnya masing-masing.

“Kami berharap dan yakin bahwa lulusan Unimal mampu berkompetitif dan beretika. Bisa diterima dimana saja, dan tentunya profesional dibidangnya masing-masing”, papar Apridar.

Menurut Apridar, para wisudawan Unimal kali ini telah melahirkan 53 orang lulusan terbaik (cumlaude) dari berbagai fakultas. “1 orang dari pascasarjana Ilmu Manajemen, 24 orang dari Fak. Ekonomi, 8 orang dari Fak. Teknik, 7 orang dari FISIP, 7 orang dari Fak. Pertanian dan 6 orang dari Fak. Hukum”, katanya.

Single content advertisement top

Pihaknya, terang Rektor Unimal, ingin menjadikan wilayah timur Aceh sebagai kota pendidikan ternama. Untuk mencapai tujuan itu, Unimal sedang memperjuangkan agar menjadi anggota konsorsium Perguruan Tinggi Asia Pasifik.

Selain itu, kata Apridar, pihaknya juga sedang meretas pembukaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang saat ini sednag menunggu izin dari DIKTI. (Nuci)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

AusAID Ingin Tingkatkan Pendidikan Aceh

SMAN 1 Lhokseumawe Segera Luncurkan Kelas Unggul

Related posts
Your comment?
Leave a Reply