Kampus

UNIMAL SCOUT CAMP 2015 Berlangsung Sukses


Reuleut, Aceh Utara–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Meurah Giri dan Ratu Nurilah Universitas Malikussaleh menggelar acara perkemahan pramuka tingkat PENEGAK se- Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di bumi Perkemahan Unimal Kampus Utama Reuleut, sejak 17 s/d 21 Desember 2015.

Kegiatan yang diberi tema “UNIMAL SCOUT CAMP 2015”. resmi ditutup sore kemarin oleh Rektor Universitas Malikussaleh, yang diwakili oleh Kepala BAAKSI Unimal, kak Arif Rahman, SH., MH.

Arif Rahman yang bertindak selaku pembina upacara penutupan dalam pidato sambutannya mengatakan sangat merasa bangga pada adik-adik peserta pramuka semoga dengan kegiatan yang sudah berlangsung bisa menjadi ajang silaturrahmi antar sesama dan dapat mengambil hikmah dari pengetahuan yang telah didapat agar bisa diterapakan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut salah seorang anggota PURNA UKM Pramuka Unimal, Mirja Arfianda, S.I.Kom, kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan UKM Pramuka yang diadakan dalam memperingati hari milad UKM setiap tahun.

Pria yang akrab disapa Cut Abang  itu, juga beharap “semoga kegiatan ini bisa kami langsungkan di tahun berikutnya dalam roda organisasi yang memiliki visi dan misi mulia sesuai dengan tuntutan trisatya dan dasa darma” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Ferizal (21), dalam laporannya mengatakan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu sabanyak 233 peserta terdiri dari 13 gugus depan (GUDEP).

Adapun kegiatan dalam Unimal Scout Camp 2015 meliputi seminar sosialisasi HIV,  materi bela negara yang dilangsungkan di Aula Sultan Malikussaleh dan juga diisi dengan serangkaian aneka perlombaan lapangan seperti Lomba pionering, hiking masakan rimba, hiking bivak, PPGD, masakan khas Aceh, LKBB dan pentas seni.

“Perlombaan dalam kegiatan ini hanya untuk menarik minat para pelajar dalam kegiatan pramuka dan menjadi warna tersendiri dalam kebersamaan yang terjalin pada kegiatan ini, Sayonara” imbuhnya. (miranda)

Editor: Muhajir AF


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *