4:22 pm - Sabtu November 25, 2017

Unimal Lhokseumawe Terima 2.784 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

860 Viewed Redaksi 0 respond
Gedung Pusat ADM Unimal Lhokseumawe di Reulet (unimal.ac.id)

Aceh Utara–Universitas Malikussaleh, Aceh Utara menerima 2.784 mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.

Dikutip dari laman unimal.ac.id, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Apridar, Sabtu lalu, menyebutkan proses pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dibuka sejak 22 Februari-12 Maret 2015. Sedangkan pendaftaran SNMPTN dibuka sejak 13 Februari-15 Maret mendatang. Proses seleksi dilakukan sejak 16 Maret-6 Mei 2015. Sedangkan calon mahasiswa bisa melihat hasil pengumuman pada 9 Mei 2015 mendatang. Seluruh mahasiswa wajib mendaftar ulang pada 9 Juni mendatang.

“Sampai saat ini calon mahasiswa yang mendaftar di Unimal yaitu 9.505 orang dari 28 jurusan yang dibuka,” sebut Prof Apridar. Artinya, sambung Prof Apridar, sebagian besar calon mahasiswa tidak akan tertampung melalui jalur SNMPTN. Namun, calon mahasiswa tak perlu khawatir, dalam waktu dekat akan dibuka jalur masuk lewat SBMPTN dan UMBPT.

“Tahun ini kita sudah menerima mahasiswa untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jurusan di FKIP yaitu pendidikan fisika, pendidikan kimia, pendidikan matematikan, pendidikan teknik mesin, sastra Indonesia dan sistem informasi,” terang Prof Apridar didampingi Kepala Humas Unimal, Masriadi.

Jurusan baru lainnya yang mulai menerima mahasiswa baru tahun ini yaitu psikologi dan ekonomi Islam. Disebutkan, pihaknya mengimbau seluruh calon mahasiswa segera mendaftar SNMPTN tahun ini sampai batas waktu yang ditentukan.

Single content advertisement top

Sejauh ini, calon mahasiswa yang mendaftar SNPMTN dan memilih Unimal sebagai tempat menimba ilmu berasal dari Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jambi dan sebagian besar berasal dari kabupaten/kota di Aceh.

“Target kami adalah memberikan pengetahuan lebih bagi mahasiswa. Di Unimal, mahasiswa bukan hanya mampu menguasai ilmu sesuai jurusannya dan kemampuan teknologi, namun kami mendidik mereka agar berakhlakul karimah, sehingga menjadi pemimpin bangsa yang jujur ke depan,” terang Prof Apridar.

Selain itu, pihaknya meminta agar calon mahasiswa mengikuti seluruh tahapan yang telah ditentukan oleh panitia penerimaan mahasiswa secara nasional. Sehingga, proses seleksi bisa diikuti dengan lancar.

Pasca Sarjana

Khusus untuk program pasca sarjana, sambung Prof Apridar pihaknya telah menerima mahasiswa baru untuk program studi Ilmu Hukum dan Ilmu Administrasi Negara. Kedua jurusan tersebut akan memulai perkulihan di kampus pasca sarjana Lancang Garam, Lhokseumawe, April mendatang.

“Ke depan, kita terus menambah program pasca sarjana seperti pasca sarjana ilmu pemerintahan, akutansi, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (unimal/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

HMJ Komunikasi Unimal Gelar ‘Roadshow Bedah Film Dokumenter’

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi UU Desa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply