3:11 pm - Rabu November 24, 2252

Unimal Lhokseumawe Kembali Wisuda 300 Sarjana Baru

461 Viewed Redaksi 0 respond
Wisudawan-wisudawati Unimal (unimal.ac.id)

Reulet, Aceh Utara–Universitas Malikussaleh kembali mewisuda sebanyak 300 orang lulusannya dalam rapat senat terbuka Selasa (19/5), di Aula Universitas tersebut, Kampus Utama Reuleut, Muara Batu Aceh Utara.

Diantara wisudawan-wisudawati angkatan XV tahun 2015, terdapat 31 lulusan dengan predikat pujian (cumlaude). Ke-300 sarjana baru itu berasal dari 6 Fakultas yang ada di Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe itu.

Adapun rincian lulusan yang mendaftar pada angkatan XV wisudawan-wisudawati tahun ini, yaitu 113 lulusan Fakultas Ekonomi, 49 orang Fakultas Pertanian, 28 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 19 orang dari Fakultas Kedokteran, 78 orang dari Fakultas Teknik dan 13 orang dari Fakultas Hukum.

Dalam sambutannya, Rektor Unimal mengatakan bahwa Unimal telah mencanangkan diri sebagai universitas yang memberi nilai lebih bagi para mahasiswa dan lulusannya, yaitu tambahan pengetahuan selain bidang yang ditempuh para mahasiswa.

Single content advertisement top

“Dikampus ini, kami juga membuat program agar mahasiswa menjadi santri dan mengembangkan semangat kewirausahawan sejak dini. Dengan harapan, para mahasiswa dan lulusan mendapat bekal sehingga dapat menjadi pemain diera masyarakat ekonomi Asean (MEA)”, ujarnya.

Rektor juga berpesan pada wisudawan, bahwa bangsa ini membutuhkan intelektual yang bernurani, berintegritas dan memiliki kemampuan ikhlas dalam membangun negeri.

Sebelum mengakhiri orasi ilmiahnya, Prof. Apridar menitip pesan khusus pada seluruh wisudawan-wisudawati agar dapat menjaga nama baik almamater  dan ikut serta membangun kampus sehingga ke depannya dapat melahirkan lulusan terbaik dari masing-masing jurusan.

“Setelah lulus dari Unimal tunjukkanlah pengabdian untuk membangun negeri, mampu memperbaiki sendi kehidupan, sesuai dengan keilmuwan masing-masing”, pungkasnya. (putra)

Redaktur: Muhajir AF

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

UKM-KSM Unimal Gelar Launching Buku ‘Intelegensia’

Pererat Tali Silaturrahmi, Civitas Akademika Unimal Gelar Halal Bihalal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply