4:35 am - Senin November 20, 2017

Unimal Lhokseumawe Buat e-Karpeg PNS

240 Viewed Redaksi 0 respond

Reuluet, Aceh Utara–Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe lakukan pemotretan dan sidik jari untuk pembuatan kartu identitas elektronik Pegawai Negeri Sipil (e-Karpeg PNS) di Aula Kampus Reuluet, Rabu (5/06).

Rektor Unimal  DR. Apridar, M.Si melalui Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Andria Zulfa SE., M.Si kepada PikirReview.com mengatakan, sekitar 600 PNS di Unimal akan melakukan sidik jari dan pemotretan guna pembuatan kartu elektronik kepegawaian (e-Karpeg), sedangkan untuk tenaga kontrak tidak diberlakukan karena data yang dihimpun nantinya akan diserahkan kepada Badan Kepagawaian Negara (BKN) pusat.

Single content advertisement top

Menurutnya, “Tujuan dari pembuatan e-karpeg ini untuk mengubah cara pengimputan data pegawai negeri yang ada di lingkungan kampus Unimal dari cara manual yang sebelumnya, kini kita menggunakan cara elektronik”, kata Andria.

Dia juga menambahkan, “PNS yang ada di kampus Unimal saat ini kita bagikan kedalam dua bagian, yaitu bagian pengajaran sepeti dosen yang bertugas untuk mengajar dan bagian administrasi yang bertugas untuk mengurus segala jenis surat menyurat demi kelancaran kinerja kampus,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, informasi yang diperoleh dari para PNS yang terlihat mondar-mandir, bahwa pelaksanaan pembuatan e-Karpeg Unimal yang sedianya dilakukan sekira pukul 08.00 WIB melor menjadi pukul 10.30 WIB. Menurut salah seorang anggota panitia, hal ini disebabkan karena kurang persiapan dari pihak kampus.

Akibatnya, banyak dosen tidak dapat mengajar dan terpaksa menunggu giliran hingga petang karena pihak panitia tidak membuat jadwal pembagian waktu pengambilan photo dan sidik jari, sementara waktu yang disediakan untuk keperluan tersebut hanya satu hari. (Nusi)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Fakultas Syariah IAIN Ar-Raniry Juara Debat Hukum Nasional

Pemko Lhokseumawe Apresiasi Pengajian Masuk Kurikulum SMP & SMA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply