8:10 am - Sabtu November 18, 2017

Ular Berkepala Manusia Gegerkan Warga Aceh Utara

283 Viewed Redaksi 0 respond

Seunudon, Aceh Utara—Ratusan warga dari segala penjuru di Kecamatan Seunuddon mendadak gempar. Pasalnya, salah seorang penduduk Desa Teupin Keuyun, Aceh Utara dikabarkan menemukan sosok ular berkepala manusia. Benda yang diyakini sebagai jelmaan ini penuh aura mistis, karena memiliki taring diduga adalah jenglot.

Kabar tersebut mendadak tersebar ke berbagai penjuru Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Akibatnya wargapun tumpah ruah kelokasi untuk menyaksikan mitos tersebut.

Informasi dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN) Sabtu (13/7) benda mirip ular berkepala manusia atau yang  disebut “jenglot” ini ditemukan oleh Safiah (39). Ibu rumah tangga tersebut menemukannya di kawasan tambak desa setempat, saat hendak mengambil perangkap ikan (bube-Aceh).

Ketika ia angkat perangkap ikan tersebut, ternyata sudah ada benda aneh. Awalnya, Safiah merasa takut dengan sesuatu yang tidak pernah ia lihat. Lalu jenglot tidak bergerak tersebut sempat dibuang. Entah kenapa, Safiah kemudian memberanikan diri dan membawa pulang kembali.

Warga yang mendengar kabar tersebut langsung langsung memadati rumah Safiah untuk menyaksikan.

Single content advertisement top

“Awalnya saya takut ambil benda tersebut, karena berambut pirang dan berkuku. Sempat saya buang, tapi terakhirnya saya mencoba ambil dan mambawa pulang,” kata Safiah.

Menurut amatan, jenglot yang menghebohkan warga Aceh Utara dan Lhokseumawe ini tidak memiliki kaki dan bentuk tubuhnya menyerupai ular kobra serta bersisik. Tapi benda tersebut tidak bergerak sama sekali. Ekornya melingkar dengan panjang sekitar 15 centimeter. jenglot itu memiliki taring dan berambut panjang kuning keemasan.

Kini jenglot tersebut telah dimasukkan ke dalam akuarium oleh warga. Sedangkan pengjung terus berdatangan untuk menyaksikan mitos tersebut. Seperti halnya Erlina Mahasiswa di Lhokseumawe, menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, ia mendengar kabar, warga menemukan ular berkepala manusia.

“Awalnya saya kira betul-betul ular berkepala manusia. Ternyata setelah saya lihat di foto, benda itu merupakan jenglot,” pungkas Erlina. (JPNN)

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Anggota KIP Lhokseumawe Dilantik

Selama Ramadhan, Terjadi Lonjakan Penumpang Bus AKAP

Related posts
Your comment?
Leave a Reply