3:11 pm - Senin November 22, 1069

Uji Coba Pesawat Kepresidenan RI dari Aceh Sampai Papua

337 Viewed Redaksi 0 respond
Ujicoba Pesawat Kepresidenan RI mendarat mulus di Biandara SIM, Aceh (foto: ist)
Ujicoba Pesawat  Kepresidenan RI  mendarat mulus di Biandara SIM, Aceh (foto: ist)

Ujicoba Pesawat Kepresidenan RI mendarat mulus di Biandara SIM, Aceh (foto: ist)

Banda Aceh-–Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menjelaskan uji coba pesawat baru kepresidenan dilakukan dari Provinsi Aceh hingga ke Papua.

“Ini merupakan uji coba penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Aceh, dan kita lanjutkan sampai ke Papua dengan  melintasi beberapa pulau di bagian utara dan selatan Indonesia,”  katanya di Banda Aceh,.seperti dilansir antaraaceh.com, hari ini.

Ia menjelaskan, rute penerbangan perdana uji coba pesawat kepresidenan itu telah dirancang yakni pertama dari Sabang (ujung barat Indonesia), kemudian melintasi Pulau Mianggas dibagian utara hingga Merauke (Papua), ujung paling timur Indonesia.

Sebagai pesawat kepresiden pertama sekali dalam sejarah dimiliki Indonesia, maka untuk memastikan segala sesuatunya baik saat presiden menggunakannya maka semuanya sudah teruji dan bisa berjalan lancar seperti diharapkan, kata Sudi Silalahi

Pesawat Presiden RI dengan nomor penerbangan A-001 mendarat mulus di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, pukul 11.15 WIB.

Single content advertisement top

Dalam rangkaian ujicoba pesawat Kepresiden RI tersebut  tampak  membawa sejumlah penumpang antara lain Menteri Sekretaris Negara Letjen TNI (Pur,) Sudi Silalahi dan Wamen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Syamsuddin.

Selain itu, para uji coba peswat Kepresidenan RI di Aceh itu juga terlihat Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, dan Kepala BIN Letjen TNI  Purn  Marciano Norman.

Pesawat yang dipiloti  Letkol Pnb Firman Wirayuda,Letkol Pnb Ali Gusman, dan Letkol Tt Doddy Darmawan itu parkir di appron  Pangkalan TNI Angkatan Udara SIM tersebut .

Para pejabat yang ikut  menyambut kunjungan tim uji coba pesawat Kepresiden RI antara lain Kapolda Aceh Irjen (Pol) Husein Hamidi, Danlanud SIM Kolonel (Pnb) Basuki Rochmad, dan  perwira tinggi  Kodam Iskandar Muda serta perwakilan Pemerintah Aceh.

Pesawat Kepresidenan yang melakukan penerbangan uji coba perdana dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta itu mengangkut 45 dengan 13 orang kru. Setelah dari SIM, pesawat Kepresiden RI itu akan terbang menuju Manado dalam misi uji coba tersebut. (ant/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Curi Ikan di Laut Aceh, 60 Nelayan Asing Ditangkap

Rekapitulasi Suara Diprotes Bawaslu Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply