4:24 am - Senin November 20, 2017

UGP Takengon Teken MoU Dengan Unimal Lhokseumawe

267 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon–Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon lakukan kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.dengan Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Senin (16/12).

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Rektor UGP, Mirda Alimi, M.Si dan Rektor Unimal, Dr. Afirdar, M.Si yang disaksikan oleh Ketua Yayasan, Sekda Kabupaten Aceh Tengah, wakil  rektor kedua perguruan tinggi, serta dosen dan mahasiswa UGP  di gedung offroom Setdakab Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Mirda Alimi, M.Si mengharapkan agar Unimal dapat menjadi mitra bagi UGP dalam pengembangan UGP di masa mendatang,

Single content advertisement top

“Penandatanganan kerja sama  ini adalah momentum penting bagi UGP dalam memajukan kampus ini ke depan,  sehingga UGP akan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat Aceh Tengah,” ujar Rektor UGP itu.

Sementara Unimal,  menyambut baik permintaan Rektor UGP terkait kerjasama tersebut.

“Dalam memajukan Perguruan Tinggi tidaklah mudah. Karena itu peranan berbagai pihak, seperti Pemda, DPRK, ulama, para tokoh  dan segenap masyarakat sangat diperlukan untuk memajukan perguruan tinggi’, timpal Rektor Unimal, Apridar.

Di samping itu, Apridar juga memberi kuliah umum yang bertemakan, “Intelektualitas Sumber Daya Manusia Sebagai Human Capital Dalam Pengembangan Peradaban Mayasarakat”, dihadapan civitas akademika UGP yang dihadiri oleh sejumlah pejabat kabupaten setempat.

Menurut Apridar, UGP  harus berperan aktif dalam pembangunan di kawasan Aceh Tengah, setidaknya ada lima peranan yang harus dilakukan UGP dalam pembangunan Aceh Tengah.

Pertama, UGP dapat melakukan riset-riset yang aplikatif dalam sekor perkebunan, pertanian, dan perdagangan. Kedua, memberi kontribusi bagi pembangunan kawasan Tengah melalui pendidikan berbasis skill. Ketiga, menjadi kontrol sosial. Keempat, membangun kemitraan dengan lembaga rergional, nasional dan internasional, dan Kelima, memperkuat dirinya dalam bidang penataan sumber daya dosen, karyawan, dan manajemen yang modern”, jelas Rektor Unimal dalam Kuliah Umumnya.

Sementara itu, Pemkab Aceh Tengah yang diwakili Sekda Drs. M. Taufik, MM, juga menyambut baik kerjasama anatr universitas itu.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung kerjasama antara Unimal dan UGP, diharapkan dengan kerjasama ini dapat mengisi keilmuan, dapat meningkatkan pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyararakat”, ujarnya.

Pemkab Aceh Tengah, menurut Taufik, siap membiayai pendidikan dosen yang akan memlanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. Selain itu, Pemkab juga telah menyediakan lahan 50 hektar di kecamatan Silih Nara untuk pengambangan kampus UGP.

Pemkab Aceh Tengah berharap, agar Unimal dapat membina dan mendampingi UGP sampai bisa dinegerikan suatu saat nanti. (awal)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

FISIP Unimal Gelar Diskusi Ilmiah ‘Total Quality Management’

Hari Ibu, Anak TK Basuh Kaki & Suapi Ibu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply