3:11 pm - Rabu November 24, 3965

Twitter Rugi Rp 7,9 Triliun

356 Viewed Redaksi 0 respond
Media Sosial Twitter Merugi

Twitter (image: google)

New York–Situs mikroblog Twitter menderita kerugian bersih US$645 juta pada 2013 atau sekitar Rp7,9 triliun. Pengumuman ini hanya berselang tiga bulan setelah sahamnya resmi diperdagangkan di Bursa Saham New York.

Kerugian sudah diprediksi oleh para analis yang menggarisbawahi bahwa Twitter – walau merugi – juga mencatatkan kenaikan pendapatan signifikan, yaitu baik 110% menjadi US$665 juta tahun lalu.

Namun, hal yang mengkhawatirkan bagi investor adalah perlambatan pertumbuhan jumlah pengguna. Twitter rata-rata memiliki 241 juta pengguna pada kuartal terakhir tahun 2013, naik hanya sekitar 3,8% dari kuartal sebelumnya.

Dominasi Twitter dipertanyakan.

Single content advertisement top

Ini merepresentasikan perlambatan jika dibandingkan dengan laju pertumbuhan sebesar 10% pada awal 2013.

Pengguna juga dilaporkan lebih jarang membuka akun mereka, dengan turunnya angka Timeline view sekitar 7%.

“Laporan ini mempertanyakan seberapa dominan Twitter sebagai sebuah platform,” kata Arvind Bhatia, analis dari Sterne, Agee & Leach. Saham Twitter ditutup turun sebesar 12% pada Rabu lalu.

Nate Elliott, analis dari Forrester, mengatakan kepada AFP: “Jika anda tidak memiliki kedekatan dengan pengguna sebagai dasarnya, anda tidak lagi memiliki sebuah bisnis. Mereka harus lebih baik dalam meraih pengguna, itu adalah intinya”, demikian dilansir BBC. (pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BPS: Lhokseumawe Alami Inflasi 2,42 Persen

Swasta Diminta Dorong Pertumbuhan Ekonomi Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply