8:59 am - Rabu November 22, 2017

Trik Sukses Hadapi Wawancara Kerja

265 Viewed Redaksi 0 respond

SAAT ini maraknya lowongan kerja bagi anda diberbagai bidang dan instansi serta perusAda trik sendiri untuk ahaan swasta. Untuk itu agar menimbulkan kesan baik saat menghadapi wawancara kerja, ini dia  tiga trik ketika wawancara:

* Pilih warna yang tepat

Ini bisa menjadi salah satu kunci keberhasilan wawancara. Pilihan warna kemudian perlu disesuaikan dengan bidang pekerjaan yang akan digeluti. Contohnya, mereka yang melamar untuk pekerjaan di sektor konservatif seperti perbankan, akunting, hukum, sebaiknya mengenakan warna-warna yang konversatif. Seperti biru dongker atau abu-abu.

Single content advertisement top

Warna-warna konservatif mencerminkan kepribadian yang terpercaya, sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan bisnis industri konservatif ke kliennya. Rasa percaya diri yang memancar dari penampilan, otomatis membuat pengguna warna itu jadi lebih percaya diri hingga sanggup menghilangkan rasa gugup dan tegang.

* Tentukan model busana

Pakaian yang cocok dipakai tentunya seputar pakaian yang modelnya sopan, menutup aurat, bersih, dan tidak lecek. Untuk laki-laki, pilihan yang tepat adalah kemeja lengan panjang polos atau bergaris tipis dengan padanan dasi, celana panjang serta sepatu dan kaos kaki gelap. Bagi perempuan, pilihannya bisa lebih beragam seperti memadukan blazer dengan celana atau rok yang tidak terlalu lebar. Atau, memadu tunik dengan celana pipa yang tidak ketat.

* Jangan berlebihan

Pastikan tidak ada aksesori berlebihan yang dipakai. Maksudnya, tinggalkan dulu di rumah, bros bunga berukuran cukup besar sebagai pemanis jilbab. Ganti dengan bros sederhana untuk memberi kesan serius. Pewangi tubuh alias parfum yang terlalu tajam juga belum tentu membuat pewawancara tidak terganggu. Hal yang sama berlaku untuk polesan wajah. Intinya, jangan berlebihan. Meski kalau masih bingung pakaian apa yang harus dikenakan saat wawancara, prinsipnya lebih baik terlampau rapi daripada tampak kurang rapi. (republika)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Woow…Nyanyian Polly Bisa Bengkakkan Labu

Inilah Penyebab Orang jenuh Pada Cinta…

Related posts
Your comment?
Leave a Reply