3:11 pm - Rabu November 25, 3772

TNI vs Brimob di Karawang, Ini Kronologinya

268 Viewed Redaksi 0 respond

Karawag, Jabar–Kasus penyerangan anggota TNI berawal dari keributan antara Praka Edi dengan Bripka Wely. Penyebab keributan karena Praka Edi tidak terima ketika ditegur oleh Bripka Wely dengan muka sinis.

Keduanya akhirnya terlibat baku hantam. Praka Edi dipukul. Melihat perkelahian itu, anggota Brimob lainnya langsung melerai. Sebelumnya ditulis kasus ini berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Single content advertisement top

Seperti dilansir merdeka.com, kasus cekcok itu terjadi pada pukul 09.30 WIB, Selasa (19/11) di halaman parkir kantor DPRD Karawang.

Persoalan itu kemudian diselesaikan dengan musyawarah di ruang tunggu Bupati lantai 2 Kantor Pemda yang dihadiri oleh, Wakapolres Karawang, Kabag Ops Polres Karawang, Danki Brimob Iptu Ramadona, Danki 305 Kapten Bagus, Provos 305, Kapten Sirait Danramil Karawang Kota, Kasi Propam Polres, KBO Intel Polres dan Edi serta Wely.

Pada pukul 12.15 WIB, musyawarah selesai dari kedua belah pihak setelah saling minta maaf.

Namun, pukul 12.30 WIB kurang lebih 1 kompi anggota 305 Telukjambe (100 orang) dengan seragam dinas loreng dan helm warna hijau dan sebagian berbaju preman datang dan masuk ke areal Kantor Pemda lewat pintu Timur sambil menenteng pisau sangkur, golok dan pentungan kayu atau bambu. Mereka langsung menyerang dan menganiaya anggota Dalmas yang sedang melakukan pengamanan aksi buruh sambil teriak-teriak.

Akibat penyerangan tersebut, beberapa anggota Dalmas mengalami luka. Setelah selesai melakukan penyerangan kurang lebih 20 menit, gerombolan anggota Yonif 305 kabur meninggalkan lokasi menuju Jalan Tuparev sampai di Bundaran Mega Mal.

Mereka lalu merusak Pos Lantas dan mobil milik anggota polisi depan Mega Mal Karawang. Selain itu, mereka juga melakukan perusakan Pos Gatur Hero dan 1 unit mobil pikap. (merdeka)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tersangkut Narkoba, Tiga Prajurit Kodam V Brawijaya Dipecat

LIPMAGA-Aceh Gelar Seminar Penanggulangan Kriminalitas di Selat Malaka

Related posts
Your comment?
Leave a Reply