4:57 pm - Selasa November 21, 2017

Titik Pengungsian Sinabung Semakin Bertambah

157 Viewed Redaksi 0 respond
Titik Pengungsian Sinabung Semakin Bertambah
Para Pengungsi Semakin Hari Semakin Bertambah Saja (foto: Eko T/pikirreview)

Kabanjahe–-Lokasi titik pengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara semakin memperihatinkan. Kini Jumlah pengungsi terus bertambah dan telah mendiami sekitar 41 titik pengungsian, dengan total 27671 jiwa dari 8647 kepala keluarga.

Dalam beberapa hari ini belum terajdi erupsi merapi yang signifikan, namun terasa gempa kecil dengan frekuensi yang sangat sering. Hingga berita ini di turunkan, Minggu (19/01) malam, kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh pengungsi adalah air mineral dan obat-obatan serta masker.

Single content advertisement top

Menurut salah seorang relawan PMI dari kota Medan, Eko Triandy kepada pikirreview.com via blackberry masenger mengatakan, kondisi pengungsi semakin memprihatinkan dan diharapkan bantuan dari semua kalangan untuk cepat tanggap dalam bencana ini.

Pada saat ini, bantuan yang sudah masuk ke titik pengungsian adalah makanan, Family Kit, Baby Kit dan akan ada bantuan Mobil Tank High Lind dari PMI Pusat untuk membantu Mobilitas Relawan pada saat evakuasi korban erupsi merapi jika terjadi letusan.

Dilaporkan juga, untuk daerah terparah akibat erupsi sinabung adalah Guru Kinayan, Kuta Rakyat, Desa Sigarang-garang dan Payung. Akibatnya, areal pertanian masyarakat yang ada di kaki gunung Sinabung mengalami kerugian terutama sayur dan buah-buahan hingga milyaran rupiah. (KS)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
13 Rumah Dilalap Sijago Merah di Pangkalan Brandan

13 Rumah Dilalap Sijago Merah di Pangkalan Brandan

KIP Bireuen Terus Upayakan Logistik Pemilu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply