10:36 pm - Senin November 20, 2017

Tingkatkan Kualitas Personel, Polda Aceh Gandeng Unsyiah

251 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepolisian Daerah Aceh menggandeng Universitas Syiah Kuala untuk bekerja sama meningkatkan kualitas sumber daya anggota Polri yang bertugas di provinsi itu.

“Kerja sama ini untuk peningkatan sumber daya anggota Polri sebagai tuntutan kebutuhan reformasi birokrasi di kepolisian,” kata Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi di Banda Aceh, Jumat (30/8).

Hal itu disampaikan Kapolda Aceh usai penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Polda Aceh dan Universitas Syiah Kuala yang berlangsung di ruang rapat Senat Biro Rektor Universitas Syiah Kuala.

Menurut Kapolda, kerja sama ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada anggota Polri yang ingin melanjutkan pendidikan strata satu atau sarjana.

Single content advertisement top

“Untuk tahap awal, ada 80 anggota Polri yang berminat. Mereka kuliah di bidang hukum. Ke depan, kuliah hukum ini dikhususkan kepada penyidik Polri,” katanya.

Mulai 2015, kata Kapolda, penyidik Polri harus berpendidikan sarjana atau S1. Jadi, kerja sama ini salah satu upaya untuk memenuhi syarat bagi penyidik Polri tersebut.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal mengatakan pihaknya siap membantu meningkatkan kualitas sumber daya anggota Polri, khususnya yang menempuh pendidikan sarjana di universitas tersebut.

“Mahasiswa dari Polri ini akan kuliah di kelas khusus. Mata kuliahnya berbeda dengan kelas reguler. Ada pendidikan yang pernah mereka jalani akan diakui dan mereka tidak perlu lagi mengikuti mata kuliahnya,” kata Rektor.

Menyangkut anggota Polri yang bertugas di luar Banda Aceh, kata Rektor, pihaknya akan membentuk kelas khusus, sehingga mereka tidak meninggalkan tugas.

“Kelas khusus ini akan kami jajaki dulu, seperti mahasiswanya dan ketersediaan tenaga pengajar. Kalau tersedia dan sesuai kebutuhan, kami akan membuka kelas khusus di luar Banda Aceh,” kata, Samsul Rizal. (antara)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Zaini Abdullah & Dubes Norwegia Bahas RTRW Aceh

PDAM Mont Pase Kembali ‘Ngadat’

Related posts
Your comment?
Leave a Reply