4:37 am - Senin November 20, 2017

Tim Pemantau Otsus Gelar Pertemuan Dengan Muspida Aceh

198 Viewed Redaksi 0 respond
Tim Pemantau Otsus RI Gelar Pertemuan Dengan Muspida Aceh

Tim Pemantau Otsus, Yang Dipimpin Priyo Santoso Lakukan Pertemuan Dengan Para Pejabat Aceh (image: Antara)

Banda Aceh–Tim pemantau otonomi khusus Aceh dan Papua yang dipimpin Priyo Budi Santoso menggelar pertemuan dengan gubernur dan pejabat teras di Aceh, Kamis (23/01)

Seperti dilansir antara, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam pertemuan dengan tim pemantau otonomi khusus di Banda Aceh itu mengatakan cukup banyak kemajuan situasi perdamaian di provinsi ini.

Meski perdamaian yang sudah mengalami peningkatan, namun banyak masalah yang terkait dengan otonomi khusus Aceh belum diselesaikan oleh Pemerintah Pusat.

Di Aceh butuh pembangunan yang lebih cepat, namun sedikit mengalami kesulitan jika provinsi ini hanya mengandalkan uang-uang negara (APBN dan APBA) untuk membangun wilayah itu.

Karena itu jika ingin mempercepat pembangunan Aceh maka pemerintah harus memperbanyak investasi diberbagai sektor sehingga perekonomian daerah ini cepat terbangun, kata Zaini Abdullah.

Single content advertisement top

Gubernur juga menyebutkan sesuai amanah Undang Undamg Nomor 11/2006 menyebutkan Pemerintah Aceh dan legislatif berkewajiban membuat sebanyak 49 buah Qanun (Perda), namun hingga saat ini telah diselesaikan 36 rancangan Qanun.

Terkait rancangan Qanun yang belum selesai itu maka pemerintah bersama DPR Aceh itu akan menuntaskan 12 rancangan pada 2014.

Dalam pertemuan tersebut juga diikuti anggota DPR RI asal daerah pemilihan Aceh antara lain Teuku Riefky (Partai Demokrat), HM Nasir Djamil (PKS), dan Sayed Fuad Zakaria (Golkar).

Gubernur juga menjelaskan masalah
Perkembangan pembahasan rancangan Qanun Lembaga Wali Nanggroe dan bendera serta lambang Aceh.

“Untuk masalah rancangan Qanun itu hingga saat ini masih dilakukan jeda pembahasan antara pihak Kemendagri dengan Pemerintah Aceh, dan kami sepakat dibahas setelah Pemilu legislatif yakni 15 April 2014,” kata Priyo Budi Santoso.(ant/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polres Lhokseumawe Amankan 9 Pengedar Narkoba

prev-next.jpg

Kodam IM Pecat 41 Prajurit

Related posts
Your comment?
Leave a Reply