8:11 am - Sabtu November 18, 2017

Tiga Ruko di Lam Ara Kuta Malaka Ludes Terbakar

287 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Besar–Tiga unit rumah toko (ruko) ludes terbakar di kawasan Gampong (desa) Lam Ara Cut, Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (13/9).

Kasi kesiapsiagaan dan pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Aceh Besar Badruzzami yang dihubungi, menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tiga ruko sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (13/9), seperti dilansir antara.

“Kerugian materiil akibat kebakaran itu diiventarisasi, termasuk penyebab bencana tersebut sedang dalam penyelidikan aparat berwenang,” katanya menambahkan.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, termasuk dua di antaranya bantuan dari Pemkot Banda Aceh. Namun, tidak berhasil menyelamatkan tiga pintu ruko yang terbakar.

Dua pintu ruko yang terbakar itu berupa usaha penjualan perabotan dan warung nasi milik masyarakat.

Single content advertisement top

Badruzzami mengatakan bahwa api begitu cepat memangsa seluruh bangunan permanen disebabkan juga cuaca panas dan angin menyelimuti kawasan tersebut saat kebakaran.

Saat peristiwa itu terjadi, ruas jalan Banda Aceh-Medan sempat mengalami kemacetan beberapa saat menyusul para pelintas ikut menyaksikan kobaran api yang sedang membakar bangunan tersebut.

Di pihak lain, Badruzzami mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati, terutama saat berpergian meninggalkan rumah, sebagai salah satu upaya menghindari kebakaran, misalnya diakibatkan kompor dan listrik.

“Periksalah seisi rumah saat kita berpergian, jangan sampai ada kompor yang menyala, termasuk sambungan arus listrik dengan harapan terhindar dari musibah kebakaran,” katanya. (antara)

Editor: Kahiru S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

400 Abang Becak Dapat Perlindungan Jamsostek

Kepala Bappeda: Pembangunan Aceh Belum Fokus

Related posts
Your comment?
Leave a Reply