3:11 pm - Sabtu November 22, 7298

Tiga Balon Bupati Pidie Jaya Ikuti Tes Baca Al-Qur’an

260 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh--Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya akan mengikuti uji mampu baca Alquran yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, hari ini (Kamis, 15/8).

Ketua KIP Kabupaten Pidie Jaya Musman dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (14/8), mengatakan bahwa uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh setiap pasangan bakal calon peserta pemilihan kepala daerah.

Single content advertisement top

“Tes uji mampu baca Alquran merupakan salah satu syarat khusus yang harus diikuti dan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati juga bisa dinyatakan gugur dalam tahapan tersebut jika tidak memenuhi standar penilaian dewan juri,” katanya.

Ketiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti uji mampu baca Alquran di Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima Kabupaten Pidie Jaya, yakni Aiyub Abbas-Said Muliadi diusung dari partai politik lokal Partai Aceh.

Kemudian, M. Gade Salam-Yusuf Ibrahim diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan pasangan Saiful Bahri-Iqbal Idris yang maju melalui jalur perseorangan.

Dijelaskannya, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2014–2019 tersebut akan diuji oleh tim MPU, LPTQ, dan Kemenag kabupaten setempat.

“Kami pastikan pengumuman uji mampu baca Alquran akan dilakukan pada sore hari setelah berlangsungnya uji mampu baca Alquran untuk ketiga pasangan bakal calon tersebut,” demikian Musman. (ANT)

Editor: Khairu S

News Feed
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

28 Unit Mobil Eks Singapura Tiba di Pelabuhan Malahayati

Pemerintah Aceh Tetapkan 15 Agustus Sebagai HPA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply