3:11 pm - Jumat November 24, 0141

Tidak Lulus CPNS, Ratusan Guru Honorer K2 Demo DPRA

351 Viewed Redaksi 0 respond
Tak Lulus CPNS, Ratusan Guru Honorer K2 Demo DPRA

Para Guru Honorer K2 Tak Lulus CPNS Demo DPRA (image: merdeka.com)

Banda Aceh--Ratusan guru honorer kategori 2 (K2) yang tidak lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah Kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh menggelar aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), seperti dilansir merdeka.com, Kamis (20/2).

Pada aksi itu, guru honorer K2 menolak hasil pengumuman kelulusan karena dianggap tidak objektif.

“Kami menolak karena kami menilai kelulusan tidak adil, tidak mengutamakan usia dan masa kerja seperti yang disampaikan oleh Menpan RB RI,” tegas koordinator aksi, Munardi.

Meskipun diguyur hujan, para guru itu tetap bertahan. Sambil berorasi, peserta aksi juga memampang spanduk dan poster menolak kelulusan CPNS K2 yang dinilai tidak sesuai dengan janji Menpan RB.

Single content advertisement top

Munardi menegaskan, kelulusan CPNS K2 disinyalir ada manipulasi data yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten/ Kota terhadap penentuan kelulusan. Hal ini seperti dimasukkannya tenaga honorer K1 kedalam K2, sehingga jatah kouta K2 berkurang.

“Kami menduga banyak yang lulus dari kalangan keluarga pejabat, bila tanggapan kami tidak ditanggapi, maka kami akan PTUN-kan Menpan RB atas kebijakannya yang tidak utamakan usia dan masa kerja,” tegasnya.

Salah seorang tenaga honorer yang telah bekerja 23 tahun, Agusnila Wati Hasyim (45) guru TK Putra Empat Ajun, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar mengaku kecewa tidak lulus tes CPNS. “Sudah sejak tahun 90 mengajar, tapi tidak diangkat, gaji saya dari Rp 5.000 dulu dan sekarang hanya Rp 500 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPR Aceh, Adnan Beuransyah menjumpai langsung peserta aksi di tengah-tengah guyuran hujan. Dalam kesempatan itu, Adnan Beuransyah mendukung sepenuhnya upaya hukum mem-PT UN-kan Menpan RB.

“Kami sangat sependapat, salah satu cara dengan cara di PT UN kan Menpan RB, Komisi A DPR Aceh siap surati Menpan,” tegas Adnan yang didampingi oleh kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tgk Rasyid. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kapolda Aceh Tinjau LP Lhokseumawe Pasca Kebakaran

Gubernur Zaini Minta Pers Berperan Dalam Pembangunan Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply