5:20 pm - Sabtu November 18, 2017

Tersangkut Narkoba, Tiga Prajurit Kodam V Brawijaya Dipecat

260 Viewed Redaksi 0 respond

Surabaya—Kodam V Brawijaya memecat tiga prajuritnya yang terbukti terlibat kasus narkoba. Ketiganya secara simbolis dibebastugaskan melalui upacara yang dipimpin Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Senin (18/11/2013).

Ketiganya adalah Pelda Kusnan, Serda Susanto, dan Praka Irvan Fausi. Mereka dipecat sesuai keputusan Pangdam V/Brawijaya atas nama Kasad Nomor Kep/249-14/X/2013 tanggal 21 Oktober 2013 tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan.

“Karena keputusan sidang dipecat, maka ketiganya menjalani hukuman di lapas umum. Pelda Kusnan ditahan di Lapas Madiun, sementara Serda Susanto dan Praka Irvan Fausi ditahan di Lapas Sidoarjo,” kata Mayjen TNI Ediwan Prabowo.

Dia berharap pemecatan itu adalah yang terakhir kalinya dilakukan di jajaran Kodam V Brawijaya. “Jangan ada lagi kejadian serupa yang dapat mencoreng identitas prajurit Brawijaya di mana pun berada dan bertugas,” terangnya.

Single content advertisement top

Kepada ketiga prajurit tersebut, Pangdam V Brawijaya berpesan agar menjadikan momentum pemecatan itu sebagai pengalaman pahit dalam perjalanan kariernya di TNI AD.

“Saya secara pribadi sangat kecewa bila ada anggota Kodam V/Brawijaya diakhiri masa dinasnya dengan tidak hormat. Kejadian ini tidak perlu terjadi apabila prajurit TNI selalu menjunjung tinggi dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,” pungkasnya. (tribunnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Musi Triboatton II Kembali Digelar di Sumsel

TNI vs Brimob di Karawang, Ini Kronologinya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply