8:11 am - Sabtu November 18, 2017

Terpidana Narkoba Kejari Denpasar Diciduk di Bandara Malikussaleh

276 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (iage: ist)
Ilustrasi (iage: ist)

Ilustrasi (iage: ist)

Lhokseumawe–Tim intel Kejaksaan Agung (Kejagung) bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe dan Denpasar, Bali, berhasil membekuk kembali gembong narkoba antar provinsi asal Kabupaten Bireuen, berinisial ABY.

Pria berusia 37 Tahun, berinisial ABY ini ditangkap, sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Malikussaleh, Desa Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (03/4).

“ABY adalah target operasi (TO) pihak Kejari Denpasar, karena melarikan diri saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali. Kerjadiannya pada 11 Maret 2014, dan sejak itu dia menjadi TO mereka”, ujar Kepala Kejaksaan Negeri, Royani, di runag kerjanya kepada wartawan

Single content advertisement top

Peristiwa penangkapan ABY sudah tercium tim intel kejaksaan, saat ABY hendak pulang ke rumah keluarganya di Bireuen. Menurut hasil intaian pihak Kejari, ternyata dia pulang ke Lhoseumawe melalui Bandar Udara Malikussaleh.

Dari hasil kordinasi tersebut, tim Kejagung dan Kejari Denpasar membuntuti dari Bali, sementara Kejari Lhokseumawe menunggu di Bandara.

“Hasil kordinasi dengan tim dari Bali dan Jakarta, kami langsung menunggu di Bandara. Dengan cepat waktu hanya beberapa menit, TO tersebut langsung ditangkap kembali di halaman depan gedung utama Bandara Malikussaleh”, imbuh Kejari Lhokseumawe.

Royani juga menambahkan, “untuk pengamanan mewaspadai suatu hal yang tidak diinginkan, kami di back up juga oleh pihak kepolisisan”, tandasnya.

Sebelum pesawat mendarat, keluarga ABY, istri dan anak-anaknya sudah menunggu di Bandara sekitar pukul 11.00 WIB, sesuai jadwal kedatangan pesawat.

Setelah menangkap ABY, pihak Kejari Lhokseumawe tidak mempersoalkan keluarga ABY untuk izin pulang bertemu ke rumah dalam pengawasan. Dan, kemudian setelah itu, ABY langsung diterbangkan kembali ke Denpasar Bali untuk menjalani proses persidangan lanjutan kasus narkoba. (awal s)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KY: Lebih 200 Hakim di Aceh Diduga Langgar Kode Etik

Ups…Lapas Indonesia Bisa Cari Perempuan, Narkoba, Makan Nasi Padang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply