3:11 pm - Rabu November 23, 7244

Ternyata, Sering Akses Internet Orang Kian Muak Politik

281 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta—Ternyata semakin sering rakyat Indonesia mengakses internet, bukan semakin baik pandangan mereka tentang politik. Sebaliknya, persepsi mereka justru semakin buruk. Demikian hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 19-27 Juni 2013.

Direktur Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi mengatakan, banyak analisis yang menyebut persepsi buruk terhadap kinerja partai dan institusi politik lainnya disebabkan oleh makin meleknya informasi politik, terutama yang didorong melalui internet.

“Topik yang kita ambil adalah topik yang sedang hangat, yaitu internet. Melalui internet, publik bukan hanya mendapatkan informasi politik secara cepat, namun juga terkoneksi dengan jejaring sosial media, seperti Facebook dan Twitter,” kata Burhan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (23/7).

Dalam survei yang dilakukan pada bulan April 2013, Burhan menemukan sebanyak 81 persen orang yang tidak mengikuti masalah-masalah sosial kemasyarakatan atau politik tingkat daerah ataupun nasional melalui internet.

“Kami juga menemukan data survei yang dilakukan sejak Februari 2012, bahwa lebih banyak orang Indonesia menggunakan Facebook ketimbang Twitter untuk mengakses berita politik lewat internet. Ada 84 persen orang menggunakan Facebook, dan 77 persen menggunakan Twitter,” terang Burhan.

Single content advertisement top

Burhan juga menjelaskan, khusus bagi mereka pemilih yang mengakses internet, data menunjukkan bahwa semakin pemilih sering mengakses internet, maka semakin rendah kepercayaan terhadap institusi politik. “Juga ditemukan semakin sering mengakses internet, maka semakin jelek juga pandangan publik terhadap kaum politis,” ujarnya. (merdeka.com)

Editor: khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Honorer K2 Rata-Rata Berpendidikan SMA

Anggota Komisi III DPR: Soal FPI, Seharusnya Pemerintah Introspeksi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply