4:47 pm - Jumat September 22, 2017

Ternyata Patah Hati, Serupa Dengan Sakit Fisik Parah..!

423 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (wordpress)

Ilustrasi (blogspot)

PikirReview.Com–Pernahkah Anda mengalami putus cinta? Mungkin, sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami apa itu putus cinta atau bahkan ditolak cintanya. Perasaan sakit pun muncul dalam benak kita, karena harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang dihadapi.

Namun, para ahli saraf dari Universitas Columbia (AS) dikutip dari Genius Beauty menemukan, cinta yang tak terbalas itu juga menyakitkan dalam arti secara fisiologis. Bukan hanya sakit karena segi psikologis, tetapi juga dirasakan secara fisik.

Ketika kita mengalami putus cinta, teringat kenangan apa pun tentang dia, maka itu akan mengaktifkan area otak yang sama seperti ketika Anda mengalami sakit fisik parah. Selain itu, efeknya bukan hanya berlaku bagi Anda, namun juga dirasakan oleh orang-orang yang merasa sakit karena Anda.

Single content advertisement top

Untuk meringankan rasa sakit, para peneliti merekomendasikan latihan pernapasan dan psikoterapi, serta bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Sangat disarankan oleh para ilmuwan untuk mengobati seseorang yang mengalami perasaan sakit karena cinta yang kandas dan tidak bahagia, untuk memperlakukan mereka seperti mereka sedang sakit parah atau terluka. Mengapa? Karena mereka benar-benar tengah sakit. (psikologizone)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Studi: Bertengkar Dengan Pasangan Picu Resiko Kematian

Hindari Makanan Ini, Jika Tak Ingin Cepat Tua

Related posts
Your comment?
Leave a Reply