3:11 pm - Senin November 24, 7670

Ternyata KPK Panggil Anas Untuk Ditangkap..!

252 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Sebelum akhirnya ditahan KPK, Anas Urbaningrum sempat berada di gedung lembaga antikorupsi itu selama empat sampai lima jam. Rupanya, di dalam Gedung KPK, Anas tidak diperiksa, sebagaimana tujuan pemanggilan.

“Penyidik KPK tidak melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AU. Karena tersangka tidak didampingi pengacaranya. Bahwa proses pemeriksaan harus dilakukan didampingi oleh pengacara,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1), seperti dilansir merdeka.com.

Johan mengatakan, KPK sudah menawarkan pengacara kepada Anas, jika tersangka kasus penerimaan hadiah dalam proyek Hambalang itu tidak memilikinya.

Single content advertisement top

“Jadi menurut keterangan saudara AU kepada penyidik, sebenarnya yang bersangkutan mau hadir tapi oleh beberapa lawyernya disarankan untuk tidak hadir,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Johan, setelah ditahan, Anas akan menjalani pemeriksaan-pemeriksaan berikutnya.

“Proses selanjutnya yang dilakukan oleh KPK melakukan pemeriksaan-pemeriksaan berikutnya baik tersangka AU maupun saksi-saksi yang lain,” ujar Johan.

“Tetapi bahwa (pengakuan) yang bersangkutan sudah menunjuk pengacara tapi memang pengacara tidak hadir,” ujarnya

Anas ditahan di Rutan KPK sejak hari ini sampai 20 hari ke depan. Dia dijerat pasal 12 huruf a atau b atau pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi.

Hingga sampai pukul 17.00 Wib, kata Johan, ternyata tidak ada satu pun pengacara yang mendampingi Anas. (mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kubu Anas Nilai Abraham Samad Arogan..!

Ditahan KPK, Anas Berterima Kasih Pada SBY dan Samad

Related posts
Your comment?
Leave a Reply