11:29 am - Senin Oktober 23, 2017

Ternyata… Ganja Bisa Sebabkan Insomnia Akut

1040 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (republika online)

Pikirreview.Com--Di Indonesia, ganja digolongkan sebagai salah satu zat narkotika yang berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental seseorang.

Agaknya, hal tersebut tidak berlebihan. Sebab selain menyebabkan kecanduan, sebuah penelitian seperti dikutip merdeka.com dari healthmeup menyebutkan bahwa ganja bisa membuat seseorang mengalami insomnia akut.

Dalam jurnal yang diterbitkan Journal of Affective Disorders, penelitian yang melibatkan 2.391 orang dikatakan bahwa mereka sempat mengalami gangguan tidur setelah mengonsumsi ganja.

Single content advertisement top

“Begitu masuk ke dalam tubuh seseorang, ganja akan menyebabkan euforia yang terus-menerus. Seseorang akan menjadi hiperaktif dan membuat mereka seakan tidak mengenal lelah,” tulis penelitian ini.

“Itulah sebabnya kemudian mereka yang mengonsumsi ganja akan merasa kesulitan untuk tidur. Kemudian kekurangan tidur ini bisa membuat seseorang menjadi mudah marah, agresif, serta mengalami delusi dan halusinasi,” tambah Steven Marwaha, peneliti dari University of Warwick di Inggris. “Penggunaan ganja ini juga makin memperburuk keadaan seseorang yang sebelumnya telah didiagnosis mengalami gangguan bipolar.” (hm/mdk/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Orang Jenius dan Gangguan Kejiwaan Tidak Jauh Beda, Benarkah?

Riset: Minuman Energi ganggu Kerja Jantung

Related posts
Your comment?
Leave a Reply