9:03 pm - Sabtu November 18, 2017

Terlibat Sindikat Ganja, 11 Polisi Polda Aceh Dipecat

235 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepolisian Daerah (Polda) Aceh terus mensinergikan program-programnya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna menekan berkembangnya ladang ganja.

Seperti diberitakan jpnn.com, Rabu (15/05), Kapolda Aceh  Irjen Pol Herman Effendi mengatakan selain melakukan pembinaan, pihaknya juga akan menindak tegas para pelaku penanam ganja.

Single content advertisement top

“Ada beberapa program yang dilakukan, seperti penindakan, pembinaan, pengalihan kegiatan penanam ganja dengan kegiatan lain. Itu yang kita sinergikan,” kata Herman kepada wartawan di Banda Aceh.

Dikatakannya, untuk tindakan preventif, pihaknya terus melakukan patroli apakah penanaman ganja sudah beralih atau tidak. Serta mengadakan rapat dan sinergi kekuatan Polda dan BNN. “Informasi sudah ada (penanaman ganja) beberapa titik di daerah baru dan sementara didalami. Di beberapa titik sudah ada upaya pemusnahan,” katanya.

Herman mengungkapkan untuk mengontrol di daerah sulit, pihaknya akan menggunakan helikopter. “Untuk upaya pengecekan kita akan menggunakan heli Mabes Polri. Akan kita gunakan itu sehingga di tempat-tempat yang sulit dapat dijangkau dapat kita monitor terus,” terangnya.

Ia juga tidak membantah kalau ada anggotanya yang “nakal” yang membantu para mafia ganja. “Memang ada anggota Polda Aceh yang ikut terlibat (sindikat ganja). Bulan lalu saja kita nangkap anggota sendiri sebanyak 11 orang. Semuanya di PDTH (Pemberhentian Dengan Tidaka Hormat),” tegas Herman. (JPNN.COM)

Editor: redaksi (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Stop Proyek ‘Aneh’ di DPR

909 Tenaga Honorer Belum Bisa Jadi CPNS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply