4:56 pm - Selasa November 21, 2017

Terkait Tudingan Hilang MAS, Demokrat: Pejabat Malaysia Mulai Tak Waras

202 Viewed Redaksi 0 respond
IIlustrasi MAS Hilang, Malaysia tuding indonesia (image: istimewa)
IIlustrasi MAS Hilang, Malaysia tuding indonesia (image: istimewa)

IIlustrasi MAS Hilang, Malaysia tuding indonesia (image: istimewa)

Jakarta--Partai Demokrat bersikap keras atas pejabat Malaysia yang menuding Indonesia menyembunyikan pesawat MAS MH370. Pejabat Malaysia dianggap mulai tidak waras.

Hingga kini beragam spekulasi bermunculan setelah pesawat ini belum juga ditemukan. Pihak Malaysia mengatakan pesawat ini dibajak.

Asumsi Malaysia tersebut berdasarkan situs teori konspirasi Cabal Times. Situs itu menyebutkan pesawat MH370 terbang ke Pangkalan Militer Amerika Serikat (AS) di Diego Gracia.

Single content advertisement top

Dikatakannya, kalau terbang ke wilayah itu tentu melewati udara Indonesia dan seharusnya radar RI mengetahui keberadaan dari pesawat tersebut.

Utusan Malaysia menuding Indonesia memiliki perjanjian kerja sama rahasia dengan AS. Akibatnya, tidak memberi tahu data radar yang menunjukkan keberadaan pesawat itu.

“Namun, persoalannya Indonesia yang dipercayai negara terlibat dalam gerakan ‘rahasia globalisasi’ atau pakatan Barat yang mempunyai agenda tertentu, sudah pasti berdiam diri tentang apa yang mereka kesan pada radar mereka, dakwa portal itu,” tulis Utusan Malaysia.

“Tudingan bahwa Indonesia menyembunyikan pesawat Malaysian Airline yang hilang, adalah tuduhan yang sangat tidak bertanggung jawab yang semakin menunjukkan ketidakmampuan pihak Malaysia dalam mencari pesawat yang hilang,” tandas Ketua DPP Demokrat Didi Irawadi, melalui pesan singkatnya, Kamis (20/3) yang dilansir inilah.com

Didi mengatakan keluarga para penumpang dan awak pesawat itu kini sedang resah. Bukan hanya Malaysia, tapi juga negara lain seperti Tiongkok dan Indonesia.

Ada tujuh WN Indonesia yang di pesawat itu. Dengan tudingan Malaysia ini, malah semakin memperkeruh suasana yang harusnya Malaysia bisa menciptakan situasi kondusif.

“Jangan menambah bingung dunia, dan menciptakan berita-berita aneh yang akan semakin membingungkan para keluarga korban hilangnya pesawat. Sudah cukuplah penderitaan dan kesedihan para keluarga korban pesawat, janganlah bebani lagi mereka dang berita simpang siur dan ngawur tersebut,” tegas anggota Komisi III DPR itu. (inilah.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polda Aceh Identifikasi 3.408 TPS Kategori Rawan

Tank Hias Milik Partai Aceh Ditembaki OTK

Related posts
Your comment?
Leave a Reply