10:35 pm - Senin November 20, 2017

Terkait Pabrik Narkoba LP Cipinang, Kemenkum HAM Gelar Pemeriksaan Internal

254 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan internal terkait kasus pabrik narkoba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Cipinang. Pemeriksaan itu dilakukan oleh inspektur jenderal.

“Inspektur Jenderal dan jajarannya melakukan pemeriksaan internal,” ujar Amir di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (8/8).

Meski begitu Amir menyatakan, belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan tersebut. “Ada baiknya tidak dibuka dulu supaya tidak mengganggu proses penyelidikan,” ucapnya.

Ia mengatakan, Kemenkumham tidak bekerja sendiri untuk mengusut kasus itu. Institusi kepolisian juga turut membantu. “Tindakan-tindakan yang bisa dilakukan proyustisia dalam hal ini polisi berjalan juga,” ucap Amir.

Ia mengingatkan kepada jajaran Kemenkumham yang berada di seluruh Indonesia untuk bersikap waspada menyusul adanya kasus pabrik narkoba di Lapas Narkotika Cipinang. “Karena saya tidak bisa pastikan ini satu-satunya,” kata Amir.

Single content advertisement top

Seperti diketahui, Kemenkumham dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri melakukan penggeledahan di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (6/8). Penggeledahan itu terkait laporan tentang “pabrik sabu” di dalam lapas.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin dan Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Arman Depari. Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan bahan pembuat narkoba jenis sabu (prekursor) yakni  tujuh bungkus berisi bubuk berwarna merah dan enam bungkus berisi bubuk berwarna kuning. (JPNN)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Nasir Djamil: Warga Anggap Bendera Aceh Sudah Disahkan Pemerintah

Sekitar 4000-an Warga Berlebaran di Istana Negara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply