12:45 pm - Senin November 20, 2017

Terapi Masudin, Mampu Sembuhkan Pendengaran Puluhan Siswa SLB

309 Viewed Redaksi 0 respond

Jombang, Jatim— Di sela kesibukannya melayani ribuan pasien yang datang berobat ke rumahnya setiap hari, Masudin terapis tunarungu fenomenal asal Jombang, Jawa Timur, masih sempat melakukan terapi massal secara gratis di sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB).

Ajaib, belasan siswa tunarungu yang sebelumnya tidak bisa mendengar di sekolah tersebut langsung bisa mendengar setelah mengikuti terapi Masudin.

Single content advertisement top

Rona bahagia tampak terpancar dari wajah para orang tua siswa SLB Kurnia Asih, di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat 20 November 2013 siang.

Betapa tidak, tanpa diduga mereka mendapat kunjungan tamu istimewa. Siapakah tamu istimewa tersebut?

Dia adalah Masudin. Pemuda asal Desa Banyuarang yang dalam satu bulan terakhir terkenal karena kemampuannya mengobati penderita tunarungu dengan teknik buka saraf ini langsung disambut hangat para siswa dan orang tua.

Di sekolah ini, Masudin tak hanya sekedar berkunjung. Tetapi menawarkan dirinya untuk membantu menerapi seluruh siswa tunarungu yang tergolong dari keluarga kurang mampu.

Tanpa banyak bicara, ke-15 siswa penderita tunarungu inipun langsung diterapi Masudin satu persatu. Dan hasilnya cukup menakjubkan. Belasan siswa yang sebelumnya tidak bisa mendengar inipun langsung bisa mendengar.

Karena takjub dan seolah tak percaya dengan keajaiban tersebut, para orang tua siswapun berlomba-lomba mencoba menguji pendengaran putra putrinya satu persatu. Tak bisa dipungkiri, para siswa ini ternyata memang benar-benar sudah bisa mendengar.

Setelah putra dan putrinya bisa mendengar, Masudin menghimbau para orang tua agar tidak tergesa-gesa dan sabar melatih mereka mengenal kata-kata.

Demikian juga terhadap sekolah, Masudin menyarakannya agar sekolah membantu dan mengfasilitasi anak-anak ini untuk belajar berbicara.

Karena selama ini mereka belum pernah mengenal suara apapun, sehingga memori mereka tentang suara dan kata-kata masih kosong dan harus di isi sedikit-demi sedikit.

Tak hanya di Jombang saja, Masudin mengaku sudah menjalankan program pengobatan gratis terhadap warga kurang mampu ini cukup lama di beberapa kota di Jawa Timur.

Kedepan, Masudin berharap siswa tunarungu di seluruh SLB Jombang bisa dia sembuhkan secara gratis, tentunya dengan izin dan restu dari pihak sekolah atau dinas pendidikan. (sindonews)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jus Lidah Buaya Ampuh Hancurkan Batu Ginjal

PAOGI: Wanita Remaja Rentan Terkena HIV/AIDS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply