5:17 pm - Sabtu November 18, 2017

Telusuri Uang Fathanah, KPK Garap Biduan Lagi

236 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggarap biduan terkait kasus Ahmad Fathanah, kolega dekat bekas Presiden PKS Luthfo Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka korupsi dan tindak pidana pencucian uang. Kali ini, KPK memeriksa seorang perempuan bernama Dewi Kirana yang berprofesi sebagai biduan dangdut.

“Dewi Kirana diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AF. Kalau di sini ditulis dari swasta,” kata Johan Budi, di Kantor KPK, Senin (13/5), kepada wartawan.

Johan memang tak memberi jawaban pasti saat ditanya tentang profesi Dewi Kirana. Berkali-kali mantan wartawan itu hanya menyebut Dewi dari kalangan swasta. “Swasta itu kan bisa luas artinya,” sebut Johan.

Namun hingga sore ini Dewi belum muncul di KPK. “Sampai saat ini belum hadir, katanya surat panggilannya belum sampai,” sambung Johan.

Lantas, siapakah Dewi Kirana? Dari penelusuran di situs berbagi video YouTube, ternyata cukup banyak file tentang Dewi. Dalam beberapa video yang diunggah ke YouTube, Dewi mengenakan pakaian mini nan seksi.

Single content advertisement top

Beberapa videonya antara lain berjudul Pengin Dikawin, Melanggar Hukum, Ngambung Sikil (Mencium Kaki) atau Gajah Mangan Duren (Gajah Makan Durian). Dewi dikenal sebagai salah satu biduan Tarling (gitar suling) yang populer di kawasan Pantura.

Dewi bukanlah biduan pertama yang digarap KPK karena diduga terkait Fathanah. Sebelumnya ada artis tenar Ayu Azhari yang juga diperiksa KPK karena diduga pernah menerima uang dari Fathanah agar menjadi biduan bagi acara-acara PKS. Selain itu, istri Fathanah yang bernama Sefti Sanustika juga pernah berprofesi sebagai penyanyi dangdut dengan nama Septi Angel. (boy/ara/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Pengamat Hukum: PKS Tidak Salah

Minim Penyidik, KPK Dipaksa Tebang Pilih

Related posts
Your comment?
Leave a Reply