3:11 pm - Minggu November 23, 4369

Tekuk Malaysia, Indonesia ke Final SEA Games

310 Viewed Redaksi 0 respond

Myammar— Timnas Indonesia U-23 akhirnya menang 4-3 dalam laga semifinal SEA Games 2013, melawan musuh bebuyutannya, Malaysia, lewat adu pinalti di Stadion Zeyar Thiri Naypyitaw, Myammar, Kamis (19/12) petang.

Pada babak pertama, Indonesia unggul 1-0  melalui sepakan Bayu Gatra pada menit ke 30 setelah menerima umpan dari Fandi Eko Utomo.

Single content advertisement top

Memasuki babak kedua, Malaysia berusaha bangkit dan tampil lebih agresif. upaya Malaysia berhasil membuahkan gol pada menit ke 85 lewat kaki Thamil Arasu yang menerima bola sepak pojok. Skor  menjadi 1-1 hingga pertandingan usai.

Karena belum ada pemenang, wasit kemudian memberi perpanjangan waktu, namun belum juga ada pemenangnya, walau kedua tim sudah bermain sekuat tenaga.

Akhirnya, untuk menentukan pemenang pertandingan semi final itu, terpaksa titik putih menjadi pilihan terakhir. Di adu keberuntungan lewat pinalti,

Kurnia Mega mampu menghalau dua serangan eksekutor Malaysia, Thamil Arasu dan Shahrul Saad dititik putih.

Sedangkan dari kubu Malaysia, yang dijaga Tarmizi, kebobolan empat gol dari eksekutor Indonesia; Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan dan Ferinando Pahabol.

Hasi skor ini membuat Indonesia unggul 4-3 atas Malaysia dari lima sepakan pinalti, dan meraih tiket ke final SEA Games 2013.

Di partai final, Indonesia masih menanti pemenang antara Thailand melawan Singapura. (swa)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Persib Bandung Tekuk DC United AS 2-1

Benam West Ham 3-0, Man-City ke Final

Related posts
Your comment?
Leave a Reply