3:11 pm - Minggu November 24, 7709

Tegakkan Disiplin, 2.088 Pegawai Kemenag Terkena Sanksi

247 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengaku, sebanyak 2.088 orang pegawai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) sudah terkena sanksi, dalam upaya penegakan disiplin antara 2011-2013.

Menurutnya, sebanyak 1.345 orang terkena peringatan ringan, yaitu teguran lisan dan teguran tertulis. Sebanyak 490 orang terkena peringatan sedang, seperti penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun, penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun dan penurunan pangkat sebanyak satu tingkat.

Sedangkan 253 orang terkena peringatan berat, seperti penurunan pangkat ke tingkat yang lebih rendah selama satu tahun, pemindahan dalam rangka pemindahan jabatan dan pemberhentian tidak dengan hormat.

Single content advertisement top

“Dalam sebulan saya perkirakan bisa menandatangani sekitar 30 surat peringatan,” jelas Menag, Jumat (27/9/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk meningkatkan kinerja di lingkungan Kemenag, Menag Suryadharma Ali mengerahkan 2.900 akuntan. Mereka bertugas mengajarkan kepada pengguna anggaran di Kemenag, bagaimana caranya menggunakan anggaran dan membuat laporan anggaran yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal ini bertujuan, untuk menerapkan reformasi birokrasi di lingkungan Kemenag. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat dapat dioptimalkan. (sindonews).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Komnas HAM: Qanun Bendera & Wali Nanggroe Diskriminatif

Di Aceh Barat, 94 Toko Ludes dilalap Sijago Merah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply