7:44 am - Jumat September 22, 2017

Teater “L” Gelar Aksi Solidaritas Palestina

370 Viewed Redaksi 0 respond
Pegiat Seni dan Sastra Teater L sedang beraksi menggalang dana untuk Palestina (foto: t.iskandarsyah/PR)

Lhoseumawe–Komunitas Sastra Lazuardi (KSL) dan Teater ‘L’ serta dibantu oleh sejumlah teman-teman relawan dari kelompok/komunitas sosial lainnya di Lhokseumawe menggelar aksi Teaterikal Body Painting, Baca Puisi dan ‘ngamen’ peduli Gaza, Rabu sore kemarin.

Aksi Teater L menggalang bantuan dana untuk Palestina (foto: t.iskandar syah/PR)

Aksi Teater L menggalang bantuan dana untuk Palestina (foto: t.iskandar syah/PR)

Aksi solidaritas menggalang bantuan dana kepada saudara-saudara muslim Palestina oleh sejumlah komunitas seni, santra dan sosial tersebut dipusatkan perapatan Simpang Taman Riyadah Kota Lhokseumawe sore hari hingga berbuka puasa.

Single content advertisement top

Dalam aksi tersebut, teater ‘L’ menampilkan teaterikal kebiadaban Zionis Israel terhadap penduduk Palestine, dengan disertakan pembacaan puisi jalanan bertema ‘Derita Palestina’.

Ba;da tarawih, aksi dilanjutkan dengan mengamen di sejumlah warung kopi dan cafe-cafe yang ada di Kota Lhokseumawe. Dalam aksi ngamen KSL dan teater L menyanyikan lagu ‘Song for Gaza (We Will Not go down).

“Dari turun jalanan itu, kami dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 3,8 juta rupiah”, ujar kordinator aksi, Muhammad Febriansyah, yang disapa Eby itu.

Dia menambahkan, “saudara-saudara kita di Palestina, tidak saja membutuhkan do’a, namun juga bantuan kemanusiaan dari kaum muslimin di seluruh dunia, termasuk jihad bila diperlukan”, papar Mahasiswa Antropologi semester akhir Universitas Malikussaleh itu.

“Hanya dengan cara menggalang bantuan dana di jalanan melalui apresiasi seni dan kepedulian seperti ini yang dapat kami lakukan, yang penting i’tikad baik dari kita saja”, tutupnya. (ais)

Editor: Khairu S

 

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Cobaan Hidup

Wah…Karya Lukisan Bocah 11 Tahun Ini Dihargai Milyaran Rupiah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply