3:11 pm - Jumat November 23, 9668

Tari Ratoh Duek, Pukau Warga Kota Alnwick Inggris

295 Viewed Redaksi 0 respond

London–Tari Ratoh Duek dari Aceh yang dibawakan pelajar Indonesia tampil memukau dalam acara Alnwick Internasional Music Festival 2013 yang berlangsung di Kota Alnwick, Inggris.

Alniwck Internasional Music Festival adalah pagelaran musik dan tari yang berlangsung selama delapan hari di kota Alnwick dan kontingen Indonesia hadir untuk kedua kalinya ujar Koordinator dan pelatih tim Indonesia, Dewi Kurniati Setiorini, di London, Sabtu (24/8)

Dewi mengatakan selain menampilkan tari Ratoh Duek, pelajar Indonesia juga menampilkan musik Angklung. Para pelajar Indonesia tersebut menuntut ilmu di Newcastle-upon-Tyne, Inggris.

Single content advertisement top

Dewi menyampaikan panitia Alnwick Festival sangat menyukai penampilan tim Indonesia. Terbukti, pada Alnwick Festival 2013 ini, tim Indonesia dipercaya untuk tampil dalam tiga kali pertunjukkan mulai pagi dan siang hari di Alnwick Townsquare dan penampilan khusus di dalam Alnwick Garden.

Dukungan juga kami dapatkan dari Komunitas Masyarakat Aceh di UK yang meminjamkan kostum penari Ratoh Duek .

Alan Symmonds, Ketua Panitia Alwick International Music Festival 2013, menyampaikan pujiannya atas penampilan para pelajar Indonesia tersebut. “Saya berharap, komunitas warga Indonesia dapat tampil lagi di festival tahun depan,” katanya. (ANT)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kehilangan Arah

Ilmu Komunikasi UGP Gelar Malam Apresiasi Film Dokumenter

Related posts
Your comment?
Leave a Reply